Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pemkot Kupang Raih 3 Award Pengelolaan TKD dari Kementerian Keuangan

Kupang, Mensanews.com– Pemerintah Kota Kupang meraih 3 penghargaan dari Kementerian Keuangan RI melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kupang, hal ini mengemuka dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pelaksanaan dan Bimtek Pengelolaan Transfer Ke Daerah (TKD) yang dilaksanakan di Aula KPPN Kupang, Selasa, 27 Februari 2024.

Dalam rangka mendorong peningkatan kinerja pengelolaan dana transfer ke daerah pada wilayah kerja KPPN Kupang Tahun 2024, dijelaskan bahwa, KPPN Kupang memberikan penilaian kinerja Pemerintah Daerah selama periode Tahun Anggaran 2023. KPPN Kupang menganugerahkan TKD Awards Tahun Anggaran 2023 kepada Pemerintah Kota Kupang untuk 3 kategori, antara lain peringkat pertama kategori Kinerja Terbaik Penyaluran Dana TKD (Agregat), peringkat pertama kategori Kinerja Terbaik Penyaluran Dana TKD (DAK Fisik) dan peringkat ketiga kategori Kinerja Terbaik Pengiriman Konfirmasi Pajak atas Beban BUD.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, S.E., M.Si. atas nama seluruh jajaran Pemerintah Kota Kupang menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Menteri Keuangan Republik Indonesia melalui jajarannya dalam hal ini KPPN Kupang atas penilaian positif sehingga Pemerintah Kota Kupang berhasil meraih 3 penghargaan tersebut. “Sebagai pimpinan di Pemerintah Kota Kupang, tentunya kami akan terus memotivasi seluruh perangkat daerah yang mempunyai keterkaitan baik secara langsung maupun tidak langsung dalam pengelolaan TKD, meliputi pendapatan dan pertanggungjawabannya,” lanjut Pj. Wali Kota Kupang.

Baca Juga :  Pangdam IX/Udayana Ajak Prajurit Brigif 21/Komodo Ciptakan Situasi Kondusif Di Wilayah NTT

Penjabat Wali Kota juga menyampaikan apresiasi kepada perangkat daerah yang secara langsung maupun tidak langsung berkontribusi sehingga Pemkot berhasil meraih 3 penghargaan tersebut. Dirinya berharap dengan diterimanya penghargaan dapat semakin memotivasi seluruh aparatur untuk meningkatkan kinerja kedepannya, khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah.

Kepala KPPN Kupang, Masta B. Manurung menjelaskan bahwa secara berkala, KPPN Kupang akan terus memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah di wilayah kerja KPPN Kupang yang telah memberikan kinerja terbaiknya atas pelaksanaan penyaluran TKD. Apresiasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Daerah untuk terus memberikan kinerja terbaiknya. “Kami sangat mengharapkan percepatan penyaluran atas TKD pada periode tahun anggaran 2024 agar dapat meningkatkan kinerja TKD untuk seluruh Pemda pada wilayah kerja KPPN Kupang”, jelas Masta.

Baca Juga :  Bupati Sikka Beri Perlindungan Bagi Petani Moke, Sopir, Tukang Ojek dan Tukang Bangunan

Dalam FGD dipaparkan bahwa, KPPN Kupang mempersembahkan TKD Awards Tahun Anggaran 2023 dalam 6 kategori, yaitu Kategori Kinerja terbaik Penyaluran Dana TKD Agregat, Kategori Kinerja terbaik Penyaluran Dana TKD Berbasis Rekomendasi, kategori Kinerja Terbaik Penyaluran Dana TKD untuk DAK Fisik, kategori Kinerja Terbaik Penyaluran Dana TKD untuk Dana Desa dan kategori Kinerja Terbaik Pengiriman LKT & LRT dan kategori Kinerja Terbaik Pengiriman Konfirmasi Pajak atas Beban BUD.