Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Revitalisasi Pelayanan Publik: Pemkab Malaka Gelar Bimtek Pendaftaran Kependudukan untuk Meningkatkan Efektivitas Administrasi

IMG 20240318 WA0036

Malaka, Mensanews.com– Pemerintah Kabupaten Malaka (Pemkab) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelayanan Pencatatan Sipil bagi petugas registrasi desa di 12 kecamatan.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 18 Maret 2024 hingga 26 Maret 2024, serta dari tanggal 01 April 2024 hingga 05 April 2024.

Pada hari pertama, Senin, 18 Maret 2024, acara dibuka di kantor Camat Kobalima Kabupaten Malaka oleh Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.M.

Kepala Dinas Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka, Emirentiana Bere, S.H., M.H., dalam laporannya, menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan efektivitas pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Terima Seragam Paduan Suara, Theresia Luruk; Bupati Simon Pemimpin Berjiwa Sosial Tinggi

“Dalam rangka mengefektifkan pelayanan kepada masyarakat dalam memperoleh layanan dokumen kependudukan serta untuk meletakan landasan yang lebih fundamental bagi penyelenggaraan pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, dan pengelolaan data kependudukan menuju tertib administrasi,” ujar Emi.