ASN Harus Mampu Memajukan Daerah

  • Bagikan

MENSANEWS.COM, KUPANG, Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai SDM Birokrasi harus mampu memberikan pelayanan dan juga berkontribusi membawa perubahan dan kemajuan bagi masyarakat dan daerah.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan hal ini dalam sambutan saat Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya X, XX, dan XXX tahun dari Presiden RI bagi ASN Lingkup Pemerintah Provinsi NTT di Aula Fernandez Kantor Gubernur NTT pada Selasa (15/12/2020.

“Kita bangga bahwa hari ini ASN lingkup Pemprov NTT mendapatkan penghargaan tanda kehormatan satya lancana karya satya. Ini harus menjadi cambuk motivasi untuk bekerja lebih untuk pembangunan daerah juga sebagai introspeksi diri mengenai apa saja yang sudah kita kerjakan dan hasilkan bagi NTT,” ujar Gubernur.

Baca Juga :  Selain Cegah Penyebaran Covid, Pemprov NTT Juga Fokus Tangani Penyakit DBD Dan Sampah

Lebih jauh, katanya, setiap ASN yang dapat penghargaan tanda kehormatan harus jadi panutan di manapun berada. “Tunjukan bahwa penghargaan itu bisa terlihat di lapangan dari kinerja dan pengorbanan untuk pembangunan NTT. Menurut pengamatan saya perilaku birokrasi kita sedang berubah banyak ke arah yang baik dan saya senang atas hal itu”, katanya.

Menurutnya, aset paling besar dan paling mahal di provinsi NTT, adalah birokrasi. Artinya, jika birokrasinya tangguh, cerdas, melayani dengan baik, jujur, akan memberikan kekuatan pada pelayanan, sehingga mampu menghasilkan banyak kemajuan di NTT

  • Bagikan