Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Launching KMC Bagi Mahasiswa Asal Malaka, SNKT Tepati Janji Kampanye

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin, S.Sos., saat menyerahkan Kartu Malaka Cerdas ke Perwakilan Mahasiswa di Aula Kantor Bupati Malaka, Selasa (15/6/2021)

Hal senada juga disampikan oleh Sekda Malaka selaku Ketua TAPD, Donatus Bere,S.H., mengatakan untuk tahap awal baru 500 Mahasiswa baik jenjang S1, D3 dan D4 yang siap menyelesaikan studi.

“Kedepan juga untuk SLTA berupa beasiswa bagi pelajar yang ekonomi kurang mampu dan berprestasi. Ini bantuan tulus pemerintah ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi. Ini stimulan yang diberikan kepada Mahasiswa dan nanti menyampaikan laporan penggunaannya ke pemda,”ungkap Donatus Bere dalam laporanya.

Ia juga menambahkan bahwa pada tahap ini,  realisasi untuk Mahasiswa S1 sebesar Rp 5 juta, Mahasiswa D3-D4 Rp 2,5 juta sehingga ditotalkan Rp 2,4 miliar lebih.

Baca Juga :  Badan Riset Dan Inovasi Nasional Berkunjung ke Malaka Pekan Depan

“Setelah dilaunching maka segera pula direalisasikan dan masuk ke rekening setelah yang berhak menerima menunjukan Kartu Malaka Cerdas-Kuliah,”tegas Sekda Malaka.

Sementara itu  Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran memberikan Apresiasi kepada pemerintah dalam hal ini Bupati dan wakil bupati Malaka karena telah melaunching Kartu Malaka Cerdas Kuliah untuk Mahasiswa asal Malaka.

“Kita berikan apresiasi kepada bapak Bupati, karena melalui program beliau berdua, memberikan Kartu Malaka Cerdas (KMC) Kuliah kepada adik – adik Mahasiswa untuk melaksanakan tugas akhir, skripsi,” kata Adrianus Bria Seran Ketua DPRD Malaka dalam sambutan pada acara Launching pemberian Kartu Malaka Cerdas kepada 25 Mahasiswa asal Malaka.

Baca Juga :  Gubernur VBL Tinjau Penyelesaian Ruas Jalan Provinsi Balauring - Wairiang

Adrianus berharap mahasiswa penerima KMC Kuliah, dapat menggunakan uang tersebut sesuai dengan peruntukannya, jangan menggunakan uang tersebut untuk kepentingan lain.

Selain itu, Ketua DPRD Malaka menegaskan, atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Malaka mendukung program sesuai Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Malaka.

“Semua program itu, bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malaka,” tutup Adrianus. (Tim)