Danrem 161/WS Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Dan Yonarmed 6/TN

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com- Upacara pelepasan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY dan Sektor barat Yonarmed 6/Tamarunang/Divisi 3 Kostrad, Satgas Intel, dan Satgas Bantuan Periode Februari 2020 s.d. November 2021 bertempat di Lapangan Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Kamis (25/11/2021).

Upacara pelepasan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/TN Divisi 3 Kostrad, Satgas Intel, dan Satgas Bantuan Periode November 2021 dipimpin oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti selaku Dankolakops Sektor Barat dan Timur RI-RDTL Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan selaku Komandan Upacara Danyonarmed 6/Tamarunang/Divisi 3 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto, S. A. P. Satgas lama Pamtas RI-RDTL Sektor Barat dan Timur ini digantikan oleh Satgas baru dari Yonif 743/PSY, Satgas Intel dan Satgas Bantuan Periode Februari s.d. November 2021.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 161/WS Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M pada Upacara Pelepasan Satgas Yonif 742/SWY, Yonarmed 6/Tamarunang Divif 3 Kostrad, Satgas Intel dan Satgas Bantuan yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL dengan dilaksanakannya upacara pelepasan ini, “saya Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoops Pamtas RI-RDTL maupun pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit yang tergabung Satgaspamtas RI-RDTL karena telah menjadi penjaga garda terdepan dengan baik”.

Baca Juga :  Ketua DPRD¬† Provinsi NTT Sediakan Wifi Gratis Dan Buka Dapur Umum Untuk Menjawab Tuntutan Kebutuhan Masyarakat

“Dari laporan yang saya terima bahwa hubungan Satgas Yonif 742/SWY, Yonarmed 6/Tamarunang Divif 3 Kostrad, Satgas Intel dan Satgas Bantuan dengan penjaga perbatasan dari RDTL Unidade de Patrulhamento de Fronteiras (UPF) telah terjalin baik dan selalu berkoordinasi dalam mengamankan wilayah tugas dan tanggungjawab masing-masing disepanjang wilayah perbatasan serta saling memberikan informasi hal-hal menonjol yang dibutuhkan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah perbatasan,” ungkap Pangdam.

  • Bagikan