STORIES

Kemenkominfo Gandeng PT Posindo Siap Distribusi STB Gratis Untuk Warga



  • Bagikan

Malaka, Mensanews.com– Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Ditjen Pos dan Telekomunikasi menggandeng PT Posindo untuk menyalurkan STB (Set Top Box) kepada seluruh warga masyarakat.

Penyaluran atau pendistribusian itu dilakukan karena terhitung 1 April 2022 seluruh TV Analog akan beralih ke TV Digital. Dengan adanya STB itu masyarakat tetap mengakses dan menonton televisi melalui siaran-siaran yang sudah disediakan.

Sebagai tindak lanjut kerja sama itu pihak PT Posindo Atambua dan Malaka melalui perwakilannya yakni Thayeb Ihsa Sawal (Manager Operasi Kurir Pos Indonesia  KC. Atambua), Simprosius Leki Dasi (Manager Kurir dan Logistik Pos Indonesia Kantor Cabang  Atambua) dan Marten Suki Kepala Kantor Cabang Pembantu Pos Indonesia Betun bertemu dengan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Malaka Albertus Bria di Kantor Dinas Kominfo Malaka, Kamis (24/3/2022) untuk membicarakan mekanisme dan proses pendistribusiannya.

Baca Juga :  Selama 9 Bulan Yonif 743/PSY Sukses Menjaga Dua Sektor Perbatasan RI-RDTL, Sektor Barat dan Timur

Thayeb Ihsa Sawal pada kesempatan itu menjelaskan bahwa sarana STB itu sementara dalam proses pengirimannya.

“Dalam minggu ini, STB itu sudah tiba di Belu dan Malaka dan kami sudah jadwalkan untuk proses distribusi ke desa-desa penerima. Sehingga kami mohon pendampingan dari Dinas Kominfo agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Ditanya tentang siapa-siapa yang berhak menerima STB ini, Simprosius Leki Dasi mengatakan sesuai dengan daftar yang diterima Pos Indonesia, nama dan alamat ditentukan langsung dari Kemenkominfo.

Baca Juga :  Demi Warga Terdampak Banjir, Simon Nahak Rela Jalan Kaki Lewati Jembatan Benanai

“Kami hanya siap mendistribusikan sesuai petunjuk tekhnis  dengan by name by  address. Nanti di lapangan kita akan berkoordinasi untuk pemasangannya sesuai peruntukkannya,” ujar Simpro, pria asal Desa Kletek, Malaka Tengah.

  • Bagikan
Yohanes Paulus Silli Bataona, S.Fil,.M.Pd Alexander Take Ofong, S.Fil advertorial