Barbara Azalya: PKM Membantu Anak-Anak Mengetahui Perilaku Hidup Bersih

  • Bagikan

Soe, Mensannews.com– Ketua Tim pelaksana, apt. Barbara Azalya Sarifudin, S. Farm., M. Farm, mengatakan bahwa kegiatan pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)yang dilakukan oleh Dosen Prodi Farmasi-Fakultas Kesehatan Universitas Citra Bangsa (UCB) sangat membantu anak-anak mendapatkan pengetahuan terkait perilaku hidup bersih dan makanan bergizi selama masa pandemi.

Hal ini disampaikan Azalya saat memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dalam masa pandemi dan pemberian vitamin pada anak Sekolah Dasar di SD Inpres Lakat Kecamatan Kuatnana Kabupaten TTS, Sabtu (12/02/2022)

Baca Juga :  Kasmirus Kopong: RAT Merupakan Evaluasi Kinerja Dan Pertanggungjawaban Pengurus

Sosialisasi dan edukasi ini lanjut Azalya juga tentang virus Corona, tanda dan gejala terpapar Covid-19, penyebab terkena Covid-19, Cara pencegahan Covid-19, praktek langkah-langkah mencuci tangan yang benar dan etika saat batuk serta membantu anak-anak mendapatkan pemberian vitamin.

Sekolah dan perguruan tinggi yang ikut terlibat dalam kegiatan ini yakni, SDI Lakat kelas 1-6 yang mengikuti sebanyak 92 orang, mahasiswa prodi farmasi yang tergabung sebanyak 16 orang,
mahasiswa prodi pendidikan bahasa Inggris 1 orang, mahasiswa prodi PGSD 7 orang, mahasiswa prodi pendidikan informatika 3 orang dan mahasiswa prodi Ners 14 orang.

Baca Juga :  Gedung Gereja Bolan, Dibangun Karena Peduli

“kegiatan ini diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan kepada anak-anak terkait perilaku hidup bersih dan makanan bergizi selama masa pandemi Covid-19 memberikan anak-anak vitamin untuk daya tahan tubuh.”Kata Azalya.

  • Bagikan