Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Simon: Daerah Perbatasan Perlu Pelatihan Dasar Soal Budaya, Kemasyarakatan, Dan Toleransi.

Kupang, Mensanews.com– Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak S.H., M.H., mengakui daerah kepemimpinannya berada di perbatasan, maka sangat diperlukan adanya pelatihan dasar soal Budaya, kemasyarakatan, dan toleransi antar umat beragama.

Hal ini dikatakan Bupati Simon, kepada mensanews.com usai menghadiri upacara pembukaan pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil golongan III angkatan 171, 172, dan 173 lingkup pemerintah kabupaten Malaka dan kabupaten Ngada yang digelar oleh Badan pengembangan sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur pada pada Senin, 28 Maret 2022

“Sebagai kepala daerah saya sangat mendukung kegiatan hari ini karena selama pelatihan dasar mereka (CPNS) belajar soal budaya, kemasyarakatan, dan toleransi antar umat beragama dan ini sangat diperlukan di daerah perbatasan”, ungkapnya.

Baca Juga :  Kepala Desa Tuwokona Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Halmahera Selatan

Ia menjelaskan bahwa Aparat Sipil Negara (ASN) itu merupakan orang-orang terpilih karena mereka mengikuti seleksi, punya kemampuan intelektualitas, dan mempunyai  skill keterampilan, mempunyai  kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan oleh daerah, khusunya kabupaten Malaka.

“Terpenting bagi saya adalah bagaimana ASN harus disiplin, kerja tanggungjawab, kerja tulus, kerja jujur, kerja ikhlas, kerja tuntas untuk membangun Rai Malaka”, tegasnya.