Jelang HUT Kab. Malaka Ke-9, Bupati Simon Lakukan Penanaman Pohon

  • Bagikan

Malaka, Mensanews.com– Bupati Malaka Dr.Simon Nahak, Melakukan penanaman pohon, menjelang HUT Kabupaten Malaka yang ke-9 di Sumber mata air Tubaki, Sabtu 23 April 2022.

Penanaman pohon tersebut dilakukan oleh Bupati Malaka bersama Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) NTT.

“Kegiatan penanaman pohon bertujuan untuk menciptakan area yang asri dan hijau kemudian bisa memberikan manfaat bagi lingkungan”, ungkap Bupati Simon.

Menurutnya, filosofi menanam tidak boleh disepelekan. Sebab kalau berpedoman pada 3 M, menanam memelihara kemudian memetik itu merupakan suatu konsep yang tidak mudah dalam pelaksanaannya.

Baca Juga :  Bupati Simon: The Right Man On The Right Place Itu Cuma Konsep

Dikatakannya bahwa terkadang orang banyak berbicara tetapi aksinya tidak ada sehingga hari ini kita menunjukkan bahwa kita tidak hanya berbicara tetapi kita melakukannya menanam pohon yang menandakan bahwa di HUT Malaka ini ada harapan minimal supaya Malaka bisa hijau.

“Saya berharap kebiasaan menanam jangan hanya habis untuk hari ini karena tadi sudah dibagikan anakan pohon dan bagi yang sudah terima, dibawa pulang lalu ditanam sehingga ada kenangan di usia Kabupaten Malaka yang ke-9”, pungkas Bupati Simon Nahak.

  • Bagikan