Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Simon : Saya Selalu Kantongi Lima P Dalam Hidup

Malaka, Mensanews.com– Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., mengaku memiliki lima P yang selalu dijadikan penuntun dalam menjalani hidup ini, selain motto Ora et Labora yang selalu dipedomani.

“Lima P yang saya maksudkan yakni Percaya pada Tuhan, Percaya pada Alam Semesta, Percaya pada Leluhur, Percaya pada Diri sendiri dan yang terakhir Percaya pada Hukum Cinta Kasih,” demikian kata Bupati di hadapan masyarakat Kecamatan Wewiku saat melakukan kunjungan kerja di wilayah tersebut, Sabtu, 11 Juni 2022.

Diungkapkan Dosen Hukum Universitas Warmadewa Bali ini bahwa refleksi hidup yang menjadi kekuatan tersendiri adalah kepercayaan dan keyakinan akan adanya sesuatu yang terus menggerakkan baik secara eksternal maupun internal. Pergerakan itu hanya terjadi di dalam lingkaran 5 P dan tidak akan pernah bergeser sedikit pun.

Baca Juga :  Tujuh Tahun menjadi Kadis Nakertrans Kabupaten Malaka, Vincensius Babu Akui Banyak Lakukan Kolaborasi dan Belajar Dari Kabupaten Lain

Bahkan, pengurus Peradi Indonesia ini pun menambahkan, ada kekuatan lain yang lebih dashyat yakni hukum cinta kasih.

“Sebagai orang kristiani, hukum cinta kasih adalah yang terbesar seperti kata Yesus tak ada kasih yang lebih besar dari orang yang mengorbankan nyawa bagi sahabatnya,” ujarnya sambil menambahkan kalimat Yesus ini harus senantiasa mengilhami setiap orang Kristen dalam rutinitas hidupnya.