Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Tingkatkan Kualitas SDM, Bupati Simon Tandatangan MOU Dengan Dua Kampus

Reporter : Oll Editor: Redaksi
Bupati Malaka, Foto bersama Rektor Unika, Pater Dr. Philipus Tule, SVD dan Rektor Undana Dr. drh. Maxs U. E.Sanam, M.Sc, Usai penandatangan MOU.

Kupang, Mensanews.com– Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., melakukan penandatangan MOU dengan dua kampus, Unika dan Undana untuk meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam lingkup Aparat Birokrasi Pemkab Malaka.

“Saya melakukan penandatangan MOU bersama kampus Unika dan Undana hari ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM aparat Birokrasi Pemerintah di Kabupaten Malaka”, Jelas Bupati Simon kepada Mensanews usai penandatangan MOU di Kupang, Kamis 15 September 2022.

Baginya, kabupaten Malaka merupakan kabupaten perbatasan dimana darat berbatasan dengan Timor Leste dan laut dengan Australia dan Timor Leste sehingga kualitas SDM merupakan elemen terpenting dalam upaya mewujudkan reformasi birokrasi di kabupaten Malaka, sehingga perluh adanya kolaborasi dan pengembangan SDM aparatur.

Baca Juga :  IAKN Kupang Dan KIP NTT SiapTandatangi  MoU
Tampak Bupati Simon sedang menandatangi MOU bersama Rektor Unika, Pater Dr. Philipus Tule, SVD

MOU yang dilakukan Bupati Simon bersama dua kampus ini pada dasarnya sama, karena sama-sama bekerjasama dibidang Tridarma PT, khusus Pendidikan dan Pengajaran, sedangkan dibidang Penelitian bertujuan untuk meneliti potensi alam Malaka baik di bidang Pertanian, Perikanan, Peternakan maupun Pariwisata, juga Adat, budaya dan sosial ekonomi.

“Dalam sambutan saya menyampaikan empat potensi yang ada di kabupaten Malaka, yaitu Perikanan dan Kelautan, Pertanian, Peternakan, Pariwisata. Saya juga  meminta agar kedua kampus ini membantu akreditasi sekolah-sekolah di Malaka agar bisa mencapai Akreditasi A.dan sebagai mantan Akademisi, saya tidak asing datang di Kampus karena sudah biasa ke Kampus ”, ujarnya.

Sumber: Oll