Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ingin Masyarakat Tidak Terkena Dampak Malaria, Bupati Simon Tekankan Kunci Sehat Mulai Dari Diri Sendiri

Editor: Redaksi

Malaka, Mensanews.com- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., menekankan bahwa kunci hidup sehat mulai dari diri sendiri, akan berdampak pada lingkungan sekitar dan juga orang lain.

Hal ini dikatakan Bupati Simon saat membuka kegiatan Pertemuan Advokasi Stakeholder Kunci Percepatan Eliminasi Malaria Tingkat Kabupaten Malaka yang berlangsung di Hotel Nusa Dua Betun, Selasa, 13 Desember 2022.

“Kalau mau sehat, kuncinya ada pada diri sendiri, dan nantinya dengan sendirinya akan berdampak juga kepada orang lain dan lingkungan sekitar”, Kata Bupati Simon Nahak.

Baca Juga :  Indahkan Permintaan Pengelolah PAUD, Bupati Simon Tekankan Disiplin dan Melalui Seleksi Yang Ketat

Menurutnya Dinas tekhnis merupakan ujung tombak yang harus melakukan pendekatan dan sosialisasi yang intens agar masyarakat terhindar dari malaria itu bisa terwujud.

“Kita membutuhkan kerja keras dan kerja ekstra untuk membangun daerah ini disegala bidang termasuk didalamnya bidang kesehatan, dan ini memang hal sederhana namun sangat berdampak, jika bicara kesehatan dan khususnya malaria harus dijaga kebersihan dan sanitasi lingkungan”, ujar Simon Nahak