Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kemerdekaan RI sudah 78 Tahun, Desa Boen Baru Merdeka Dijaman Kepemimpinan Bupati Simon Nahak

Reporter : Oll

Malaka, Mensanews.com – Kepemimpinan Bupati Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., dan Wakil Bupati Louisye Lukcy Taolin, banyak membawa rona kehidupan baru bagi masyarakat, khususnya masyarakat Desa Boen.

Hal ini terbukti di salah satu desa dikabupaten Malaka, yaitu desa Boen yang selama ini belum memiliki air bersih bahkan kemerdekaan RI memasuki tahun ke 78. Namun di Jaman Kepemimpinan Bupati Simon Nahak desa Boen baru merdeka dari kekurangan air bersih.

Kehadiran yayasan Solar Chapter sebagai solusi air bersih di desa Boen adalah murni inisiasi dari  Bupati Simon Nahak dan ketua Dekranansda Kabupaten Malaka, Bunda drg. Maria Marthina Nahak.

Baca Juga :  Pemkab Ajak Mahasiswa Bangun Rai Malaka

Dalam rangkah mendukung misi Yayasan Solar Chapter Indonesia, bupati Malaka mengahdiri kegiatan Implementasi proyek “Water For Booen” di Desa Boen, Jumad 18 Agustus 2023.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., bersama staf saat di Desa Tafuli, jumad 18 Agustus 2023

Wilayah kabupaten Malaka yang mendapatkan penyediaan pompa air bertenaga surya yang dilakukan oleh Yayasan Solar Chapter Indonesia adalah desa Boen dan Desa Tafuli, kecamatan Rinhat.

Dalam Sambutannya Bupati Simon mengakui daeranya memang banyak memiliki kekurangan air bersih, dan bukan hal yang mudah untuk yayasan Solar Chapter Indonesia bisa berada di Kabupaten Malaka.

Baca Juga :  Olahraga Menjadi Pilihan Korem 161/Wira Sakti Menjaga Kebugaran Tubuh Ditengah Pandemi Covid-19

“Tidak mudah, ini panggilan Tuhan yang luar biasa, ini utusan Tuhan yang luar biasa  karena tanpa kekuatan Roh kudus yang bekerja dalam diri mereka (yayasan SCI) tidak mungkin mereka sampai ke daerah Boen ini”, sebut Bupati SN.

“Tentu bersyukur, salah satu alasan Yayasan Solar Chapter Indonesia datang ke Malaka adalah karena salah satu motivasi adalah masyarakat yang ramah, terbuka dan ingin maju” tambahnya.