Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kunker Ke Desa Numponi, Gubernur VBL: Untuk Daratan Timor Pembangunan Jembatan Dialihkan menuju pembangunan Bendung dan Bendungan

Editor: Redaksi

Numponi, Mensanews.com- Gubernur NTT, Dr. Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan bahwa pembangunan jembatan di daratan Timor, dialihkan menuju pembangunan bendung dan bendungan.

Demikian yang disampaikan VBL saat melalukan kunjungan Kerja di desa Numponi, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, Kamis 13 April 2023.

“Setelah melihat secara baik selama berkeliling mengunjungi daratan Timor saya memutuskan dan akan ,menyampaikan kepada Menteri PUPR pusat  agar  jembatan-jembatan di NTT khususnya di daratan Timor, dapat dikonversi untuk ditukar menuju kepada bendung dan bendungan”, kata VBL.

Baca Juga :  Gubernur NTT Instruksikan Satuan Pol PP Bersama Polda NTT Sidak Toko Bahan Bangunan

Menurutnya kebutuhan pembangunan jembatan di pulau Timor sebanyak 40, yang menelan biaya sekitar 2 triliun. Satu jembatan 50 miliar. Jika biaya sebanyak ini dialihkan kepada pembangunan bendung dan bendungan maka problem kekurangan air dimusim kemarau dan banjir akan berakhir.