Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Wujud Toleransi, Bupati dan Wabup Malaka Adakan Buka Puasa Bersama Umat Muslim

Malaka, Mensanews.com- Wujud toleransi Pemda Malaka dibawah kepemimpinan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H.,dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin, S.Sos, menyempatkan waktu berbuka puasa bersama umat muslim Malaka, Senin 17 April 2023.

Kegiatan Buka Puasa bersama ini adalah sebuah ide yang dipikirkam secara mendadak oleh Bupati Malaka, karena mengingat semenjak Malaka dibentuk baru pertama kalinya Pemda melakukan Buka Puasa bersama.

“Sekalipun kegiatan buka puasa ini mendadak, tetapi lebih baik dilakukan dari pada tidak sama sekali”, katanya.

Baca Juga :  Wali Kota Paparkan Capaian Visi Misi Dalam Sarasehan Harlah Ke 96 NU

Menurut SN, Agama boleh berbeda tetapi toleran antar umat beragama harus dipupuk, yang wujudnya seperti buka puasa bersama hari ini.

Meskipun sederhana, tetapi harus dilakukan karena warga yang beragama muslim juga adalah warga Malaka yang mana sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai pemerintah daerah.

Oleh karen itu, Bupati Simon berharap kedepanya dapat dirancang dengan baik, sehingga kehadiran umat beragama muslim menjadi lebih banyak agar dapat memenuhi kuota kursi yang masih kosong.

“Mulailah saling menghargai, saling menghormati antar sesama umat beragama karena, karena itu wajib hukumnya karena kita tetap masuk Kurma Kk”, pesan SN.