Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

LVRI Cabang Kabupaten Malaka NTT, Mengikuti  Acara Peringatan Harvetnas Secara Virtual

Reporter : Oll Editor: Oll

Malaka, Mensanews.com– Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Malaka  mengikuti acara peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) secara virtual di halaman Sekretariat LVRI Sukabi Hanawa Kamanasa  Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Kamis 10 Agustus 2023.

Harvetnas tahun 2023 mengusung tema, “Dengan jiwa semangat dan nilai-nilai juang 1945,LVRI ikut serta mensukseskan Pemilu 2024 dan konsisten untuk melanjutkan pembangunan Nasional”.

Peringatan Harvetnas bertujuan untuk mengenang jasa dan pengorbanan Veteran Republik Indonesia dibidang militer yang telah berjuang, membela, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan merebut kemerdekaan dari para penjajah.

Baca Juga :  Gubernur NTT Tantang Vikaris Jadi Pribadi Militan

LVRI mempunyai misi meningkatkan harkat dan martabat seluruh veteran Ri sebagai pejuang dan penegak NKRI, meningkatkan kesejateraan anggota pembinaan generasi muda sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa karena veteran menjadi salah satu elemen penting bagi kemerdekaan Indonesia.

Acara Harvetnas ini hadir secara langsung Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto mewakili presiden RI, Joko Widodo yang digelar di Auditorium GPH Haryo Mataram Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Selamat Hari Veteran Nasional kepada seluruh Veteran Republik Indonesia. Saya ingin menyampaikan penghargaan dan penghormataan yang setinggi-tingginya karena saudara-saudara adalah pejuang Merah Putih yang tidak kenal menyerah. Saudara telah membuktikan Cinta Tanah Air saudara,” kata Presiden RI dalam amanatnya yang disampaikan Menhan Prabowo.

Baca Juga :  Pangdam IX/Udayana Dampingi RI 1 Tinjau Program Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten TTS.

Dalam konteks pertahanan negara, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa perjalanan negara ini merupakan prestasi yang diukir dengan tidak mudah. Indonesia mengorbankan seluruh potensi komponen bangsa demi tegaknya NKRI. Kedaulatan NKRI harus tetap kita jaga karena NKRI adalah harga mati.

Pengorbanan ini bukan hanya fisik manusia saja namun penguatan kapasitas dan kapabilitas pertahanan negara. Saat ini Kemhan terus melaksanakan modernisasi dan pembangunan kekuatan TNI. Indonesia juga terus menghidupkan dan mengembangkan industri pertahanan strategis nasional agar menjadi bangsa yang mandiri. Itulah yang akan Indonesia lakukan dan lanjutkan di masa depan.