Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Mimpi Jadi Kenyataan, Anjelia Manek Bangga Terpilih Menjadi Putri Malaka 2023

Reporter : Oll

Terpilih menjadi putri Malaka, Adelia  Anjelia Manek memastikan akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malaka dalam berbagai kegiatan. terutama bersama Dekranasda Kabupaten Malaka dalam melakukan promosi kekayaan dan sumber daya Malaka ke luar Malaka.

Dengan prestasi yang diraih Anjelia Manek menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport dirinya dalam ajang pemilihan putri Malaka 2023.

“Terima kasih pertama, kepada pemerintah Kabupaten Malaka atau Bupati Malaka. Yang kedua, khusunya kepada Mama Ketua Dekranasda Kabupaten Malaka,” ungkap Adelia Manek.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Puji Kualitas Tenun Ikat di Stand Malaka Expo Apkasi 2022

Sementara itu mentor bidang promosi Dekaranasda kabupaten Malaka,  Mega Bere, menjelaskan kegiatan ini telah dilaksanakan selama dua kali, yaitu  mengadakan pemilihan putra dan putri Malaka, tetapi tahun lalu hanya fokus pada pemilihan putri Malaka tetapi tahun ini ditambahkan dengan pemilihan putra Malaka.

“Pemilihan putra dan putri Malaka, bertujuan untuk mempromosikan salah satu produk atau juga kerajinan dari Dekaranasda karena sejauh ini Malaka cukup dikenal karena adanya kegiatan- kegiatan pemilihan putra dan putri, karena mereka merupakan icon atau juga titik utama dalam promosi dari dekranasda”, kata Mega.

Baca Juga :  Bupati Simon Tegaskan Pemkab Malaka dan ARAKSI Tidak Ada Kerja Sama

Proses seleksi diadakan sebanyak dua kali, yakni seleksi wawancara catwalk, tinggi dan berat badan. Dan dari 34 peserta yang mendaftarkan diri terpilih 10 putri dan 5 pria.

proses seleksi yang dinilai adalah smart atau pengetahuan, ganteng atau cantik, dan karakter dari putra putri Malaka.

“Saya sebagai mentor dibidang promosi Dekaranasda kabupaten Malaka dan juga mantan putri karang 2019, menghimbau kepada seluru anak muda agar terus membenahi diri menunjukan bakat, dan terkhusus kepada putra dan putri terpilih 2023, agar teruslah rendah hati dan terus belajar”, tutup Mega.