Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah, Olahraga  
Topik : 

Buka Dengan Resmi Kegiatan Kejurda Tinju, Bupati Simon: Kalau Hanya Diskusi Hasilnya Argumentasi

Reporter : Oll Editor: dedy

Kegiatan yang baik ini kata Bupati Malaka, jangan hanya berakhir di Malaka tetapi harus dilaksanakan juga diberbagai daerah, kalau bisa digelar pertandingan tinju profesional di bumi Flobamorata. Ini menjadi tugas berat untuk pengurus Pengprov PERTINA NTT bersama jajarannya.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Kejurda, Robertus Kalau, S.Pd dalam laporan panitia menyatakan, total 136 orang petinju dari sebelas Kabupaten/Kota terdiri dari 100 orang laki-laki dan 36 orang perempuan. Klas yang dipertandingkan yaitu klas junior, youth dan elite.

Kejuaraan daerah ini, jelas Robert bermaksud untuk mengasah kemampuan para petinju yang nantinya menjadi atlet berprestasi diberbagai ajang kejuaraan, Kejurda diharapkan melahirkan petinju berkualitas yang membawa nama Malaka pada khususnya dan provinsi NTT umumnya pada event nasional bahkan internasional.

Baca Juga :  KunkerĀ  Ke Flores, Danrem 161/WS Beri Motivasi Kepada Anggota Kodim 1612/Manggarai.

Tujuan dari penyelenggaraan Kejurda ini, tutur Robert yaitu menjaring bibit petinju berkualitas, meningkatkan kualitas SDM di bidang tinju,dan menemukan atlet tinju yang berpotensi didorong pada tingkat lebih tinggi.

Untuk diketahui sebanyak 136 petinju yang berasal dari 11 (sebelas) Kabupaten/Kota berlaga perebutkan Piala Bupati Malaka, Kapolda NTT serta Ketua Pengprov Pertina NTT pada kejuaraan daerah.

Adapun sebelas daerah yang ikut ambil bagian dalam Kejurda di Malaka antara lain Kabupaten Malaka, TTS, TTU, Belu, Kupang, Kota Kupang, Alor, Rote Ndao, Sikka, Sumba Barat dan Sumba Timur.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama MensaNews.Com Dengan Humas. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Humas.