Gubernur VBL Berharap Masyarakat NTT Harus Bekerja Fokus Dan Paham

  • Bagikan

Mensanews.com, KUPANG NTT, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Manggarai Barat dalam rangka memastikan secara langsung komitmen pembangunan pemerintah terealisasi dilapangan dan carikan yang ada dalam pelaksanaanya, kegiatan peninjauan ruas jalan provinsi, pertemuan bersama semua jenjang pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Boleng, kecamatan Pacar, kecamatan Kuwus Barat dan didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (4/9).

Gubernur Viktor mengajak semua elemen untuk serius dalam membangun daerah, khususnya Manggarai Barat dengan bekerja tidak hanya dengan tahu tapi juga paham, mesti dimulai dari pemerintah daerah atau masyarakatnya, jika tidak ingin mengalami ketertinggalan dari daerah-daerah lain.

Baca Juga :  Wagub Nae Soi Membuka Secara Resmi Breilian Expo 2022

Gubernur Laiskodat berharap semua pembangunan, salah satunya infrasruktur jalan seperti yang dirasakan saat ini dapat memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di manggarai barat. “Saya mengharapkan pembangunan infrastruktur ini juga dapat menjadi stimulus bagi pembangunan ekonomi. Saya yakin geliat ekonomi di daerah ini akan maju luar biasa dan dipastikan semua jalan di NTT, paling lambat tahun 2022 sudah selesai dikerjakan,” jelas Gubernur.

Gubernur VBL juga menyinggung soal permasalahan ketersediaan Listrik, air, dan jaringan komunikasi yang masih kurang di Manggarai Barat.

Baca Juga :  Hadir Dalam Munas II Aspeksindo Di Belitung, Bupati Simon: Saya Akan Perkenalkan Malaka Ke Forum Nasional Dan Internasional

“Kita masih bicara tentang jalan yang rusak, air yang terbatas, listrik yang tidak ada, signal yang tidak ada. Ini adalah kebutuhan yang harus kita penuhi dan kita harus mengejar ketertinggalan ini, karena itu dengan otoritas yang diberikan masyarakat kepada saya sebagai Gubernur maka koordinasi dan kerja lintas sektor kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan ini” pinta Gubernur Laiskodat.

Di sela-sela arahannya, VBL juga menyinggung kekayaan sumber daya alam yang sangat besar bagi peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Manggarai Barat karena memiliki kopi terbaik yang sangat terkenal di tingkat dunia.

Baca Juga :  Wagub NTT Seluruh Potensi Milik Rakyat untuk Kesejahteraan NTT

“Kita punya perkebunan yang luar biasa, baik itu coklat dan kopi yang merupakan kopi terbaik di dunia, namun kita tidak boleh hanya jual bahan baku saja, tapi kita juga harus mampu harus sediakan industrinya,” jelas Gubernur Viktor.

  • Bagikan