Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gubernur VBL Dukung Penuh Pengembangan Sorgum di NTT

MENSANEWS.COM, KUPANG NTT, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) tahu betul wilayah NTT memilkki potensi pertanian yang dasyat sehingga saat beraudiens dengan Ketua Serikat Petani Sorgum Indonesia (SEPASI) beserta rombongan di ruang kerja Gubernur, Senin ( 21/9) menyatakan mendukung penuh pengembangan Sorgum.

“Saya ingin agar program pengembangan Sorgum ini direncanakan betul-betul terpadu, secara detail, baik dari tenaga kerja, lahan yang dibutuhkan, benihnya, mesinnya apa saja, kami siap mendukung terutama dari sisi anggaran,” kata Gubernur Viktor.

Lebih lanjut, Gubernur Viktor ingin agar SEPASI lebih pro-aktif dalam memberikan sosialisasi, pelatihan dan pendampingan-pendampingan bagi kelompok tani serta UMKM dalam pengolahan produk Sorgum dari awal tanam, panen serta pasca panen sehingga dapat memberikan keuntungan terlebih dari segi ketahanan pangan dan juga peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Gubernur Pantau Tiga Lokasi terdampak bencana di Malaka

“Kita ketahui bersama, permasalahan pertanian di NTT dari dulu sama, kita tanam berhasil, tapi ketika panen sering gagal. Nah sekarang jangan seperti itu lagi !. Saya ingin kalian sebagai mentornya wajib dampingi terus dari awal tanam, hingga panen harus berhasil sehingga benar-benar selain menghasilkan profit bagi masyarakat, juga produk yang kita hasilkan dapat dikenal luas, go Internasional, “ tegas VBL.