Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tingkatkan kualitas SDM, TP PKK Malaka Gelar Pelatihan Pembuatan Abon dan Aneka Kerajian Tangan

Ketua TP PKK Kabupaten Malaka, drg.Maria Martina Nahak

Selain abon ikan, adapun pelatihan pembuatan aneka kerajinan tangan oleh tutor (sebagai pengajar) TP PKK dalam mengolah hasil pangan lokal di tingkat Kecamatan dan Desa guna kegiatan tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan sebagai nilai tambah memenuhi kebutuhan para ibu rumah tangga.

“Dengan pelatihan tersebut antara lain, untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para tutor (sebagai pengajar) TP PKK dalam mengolah hasil pangan lokal di tingkat Kecamatan dan Desa,”kata drg. Maria Martina Nahak

Pelatihan yang dilaksanakan pada hari ini dipandu oleh narasumber yang sudah memiliki pengalaman dalam melakukan proses pengolahan abon ikan dari ikan Tuna. Dan pesertanya adalah para kader TP-PKK yang nantinya akan menjadi tutor di Kecamatan dan Desa.

Baca Juga :  Terkait Bantuan Hp Android Untuk Siswa, Yohanes Klau: Tergantung Ketersediaan Dana

“Saya berharap masyarakat nelayan atau pesisir hanya mengkonsumsi ikan dengan cara biasa. Diantaranya bakar, goreng, kuah asam. Selain itu, melalui pelatihan pembuatan abon ikan ini tentunya membuka wawasan masyarakat yang hasilnya akan dikonsumsi masyarakat jika produksi lokal lebih, abon ikan akan menjadi oleh-oleh khas Malaka,” tutup drg. Maria.(*/oll)