Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

4 Hari Pamadaman Listrik Di Wulandoni,Tanpa Pemberitahuan

Lembata, Mensanews.com-Warga Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, mengeluhkan terjadinya pemadaman listrik selam 4 (empat) hari, tanpa pemberitahuan. Dan sampai saat ini, belum diketahui penyebab terjadinya pemadaman.

Hal itu dikeluhkan Tejo Lewar, warga Desa Leworaja, Kecamatan Wulandoni melalui pesan whatsapp ke SuryaFlobamora.com, Rabu (10/2/2021).

“Sampe hari ini sudah empat hari listrik padam. Dan yang bikin kami jengkel, tidak ada informasi. Sudah terlalu lama, kenapa tidak ada penjelasan?” ungkap Tejo dalam pesan whatsappnya.

Baca Juga :  Serahkan 3.218 Sertifikat Hak Atas Tanah, Presiden: Ini Bukti Hak Hukum Atas Tanah

Kata Tejo, sepengetahuannya, untuk wilayah Desa Puor, Kecamatan Wulandoni, listrik sudah menyala sejak Selasa (9/2). Sedangkan di wilayah Desa Wulandoni sampai Desa Kahatawa, masih terjadi pemadaman.

“Kemarin di Puor sudah menyala. Tapi mulai dari Wulandoni sampai Kahatawa, sampai sekarang masih padam,” katanya.

Manajer PLN ULP Lembata I Nyoman Pasek menjelaskan, pihaknya hingga kini belum menemukan penyebab terjadinya pemadaman listrik di Wulandoni.

“Kita belum tahu penyebabnya. Pemadaman listrik di wilayah Wulandoni baru terjadi dua hari,” kata Nyoman.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Korupsi Aset Tanah Pemda Mabar Mengandung Prejudicieel Geschil Sehingga Layak Dipertangguhkan Persidangannya.

Katanya, saat ini tim teknis PLN, sedang bekerja di lapangan untuk mengecek atau mencari tahu potensi gangguan material yang terjadi pada jaringan listrik ke arah wilayah Wulandoni.

“Gangguan listrik padam itu baru kemarin, Pak. Tim sudah lacak tapi belum temukan penyebabnya. Kalau masalah pohon tumbang itu mudah dilihat. Namun ini, sepertinya gangguan pada material. Sedang diperiksa sehingga agak lama. Atau juga cek di setiap gardu. Jadi mohon kerjasama dan pengertian masyarakat,” kata Nyoman.