4 Hari Pamadaman Listrik Di Wulandoni,Tanpa Pemberitahuan

  • Bagikan

Lembata, Mensanews.com-Warga Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, mengeluhkan terjadinya pemadaman listrik selam 4 (empat) hari, tanpa pemberitahuan. Dan sampai saat ini, belum diketahui penyebab terjadinya pemadaman.

Hal itu dikeluhkan Tejo Lewar, warga Desa Leworaja, Kecamatan Wulandoni melalui pesan whatsapp ke SuryaFlobamora.com, Rabu (10/2/2021).

“Sampe hari ini sudah empat hari listrik padam. Dan yang bikin kami jengkel, tidak ada informasi. Sudah terlalu lama, kenapa tidak ada penjelasan?” ungkap Tejo dalam pesan whatsappnya.

Kata Tejo, sepengetahuannya, untuk wilayah Desa Puor, Kecamatan Wulandoni, listrik sudah menyala sejak Selasa (9/2). Sedangkan di wilayah Desa Wulandoni sampai Desa Kahatawa, masih terjadi pemadaman.

Baca Juga :  Tidak Bisa Atasi Karhutla, Presiden Akan Copot Pangdam, Kapolda, Danrem dan Kapolres

“Kemarin di Puor sudah menyala. Tapi mulai dari Wulandoni sampai Kahatawa, sampai sekarang masih padam,” katanya.

Manajer PLN ULP Lembata I Nyoman Pasek menjelaskan, pihaknya hingga kini belum menemukan penyebab terjadinya pemadaman listrik di Wulandoni.

“Kita belum tahu penyebabnya. Pemadaman listrik di wilayah Wulandoni baru terjadi dua hari,” kata Nyoman.

Katanya, saat ini tim teknis PLN, sedang bekerja di lapangan untuk mengecek atau mencari tahu potensi gangguan material yang terjadi pada jaringan listrik ke arah wilayah Wulandoni.

Baca Juga :  Suku Nai'iba : Tidak Akan Biarkan Tanah Kami Dikuasai Pihak Lain

“Gangguan listrik padam itu baru kemarin, Pak. Tim sudah lacak tapi belum temukan penyebabnya. Kalau masalah pohon tumbang itu mudah dilihat. Namun ini, sepertinya gangguan pada material. Sedang diperiksa sehingga agak lama. Atau juga cek di setiap gardu. Jadi mohon kerjasama dan pengertian masyarakat,” kata Nyoman.

  • Bagikan