Layani Vaksin Dosis Kedua untuk 300 Warga, Elas Jamawara: Ini Bagi Warga Yang Telah Menerima Vaksin Dosis Pertama

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com– “Vaksinasi dosis II ini bagi warga yang telah menerima vaksin dosis pertama di kantor DPW Nasdem beberapa waktu sebelumnya,” Jelas Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPW Nasdem NTT, Elas Jamawara, di Aula Partai NasDem, Jumad ( 9/9/2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh Dewan pimpinan Wilayah (DPW) partai NasDem NTT ini berlangsung selama dua hari yakni, Kamis dan Jumad ( tanggal 9-10 September 2021) yang diperuntukan bagi penerima vaksinasi dosis kedua.

Elas menerangkan bahwa Total penerima vaksin sebanyak 1.100 orang yang sebelumnya telah menerima vaksin tahap 1, Ditambah 150 orang yang pada dosis pertama mendapat layanan vaksinasi ditempat lain.

Baca Juga :  Apel Kendaraan Dinas, Bupati Simon: Jika Merasa Diri Tidak Punya Hak Kembalikan

“Alasan DPW Nasdem NTT mengakomodasi mereka adalah karena kesulitan mendapat dosis kedua”, Tutur Elas.

Lanjut Elas, sebelumnya ada 150 orang sudah menerima layanan dosis pertama di sentra vaksinasi, dan jumlah ini ada penambahan 150 orang di dosis II sehingga total keseluruhan 1.250 orang.

“Jenis vaksin yang digunakan pada pelaksanaan vaksinasi ini yaitu jenis sinovac dengan tenaga vaksinator yang dilibatkan dari rumah sakit jiwa (RSJ) Naimata”, tandas Elas.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi ini atas instruksi dari presiden kepada gubernur NTT. Sehingga DPW NasDem menerjemahkan hal ini untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat.

  • Bagikan