Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Usulan Dinas Kominfo Pada Aplikasi BAKTI, Desa Kakaniuk Nikmati Internet Gratis

kominfo232323232232323

Malaka, Mensanews.com– Upaya pemerintah Daerah Kabupaten Malaka melalui Dinas Kominfo yang mengusulkan internet gratis pada tahun 2020 lalu Kominfo pada aplikasi BAKTI Kominfo sebanyak 585 titik di seluruh Kabupaten Malaka, membuahkan hasil dan hari ini  khususnya bagi masyarakat

Kepala Dinas Kominfo kabupaten Malaka, Brinsyna Elfrida Klau melalui Kabid Pengelolah Informasi dan Komunikasi Publik, Yohanes Klau, mengatakan bahwa usulan dari Dinas Kominfo kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Kominfo terus dibangun dengan data-data yang akurat.

“Tahun ini ada beberapa tempat pelayanan publik seperti kantor desa dan sekolah di Malaka yang mendapat bantuan internet gratis. Di tahun-tahun mendatang pasti akan terus ada bantuan sesuai data yang kita usulkan karena kebutuhan internet gratis di wilayah Indonesia ini cukup banyak dan luas sehingga mesti bertahap,” jelas Yohanes

Baca Juga :  KASAD Mendapat Gelar Pangeran Dari Raja Sonbai NTT

Lanjutnya, internet gratis ini usulan tahun 2020 dari Dinas Kominfo Malaka  melalui aplikasi BAKTI Kominfo sebanyak 585 titik seluruh Kabupaten Malaka. Dari usulan tersebut, disetujui 26 titik untuk pemasangan  gelombang pertama dan menyusul 18 titik pada pemasangan gelombang kedua dgn total 44 titik ditahun 2021. Sementara penentuan persetujuan  pemasangan titik akses internet gratis itu merupakan kewenangan mutlak BAKTI Kominfo.

Dengan hadirnya  internet gratis, Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk mengungkapakan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka, khususnya Dinas Komunikasi dan Informatika yang terus berkoordinasi dengan Kementerian Kominfo sehingga masyarakat bisa menikmati aksesibilitas seperti ini.

Baca Juga :  Kabupaten Malaka Hadirkan Stand Potensi Daerah Pada Apkasi Otonomi Expo 2022

“Tentunya kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang terus berjuang untuk memajukan kehidupan masyarakat dan salah satunya melalui ketersediaan infrastruktur telekomunikasi yang membuat warga bisa menikmatinya wifi secara gratis,” ungkap Kepala Desa Petronela Luruk kepada wartawan di sela-sela kegiatan pemasangan internet gratis Di Desa Kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Senin (6/9/2021).

Baginya pembangunan infrastruktur melalui internet gratis merupakan upaya pemerintah untuk mendukung akselerasi nasional, mengingat banyak daerah yang belum terjangkau akses internet cepat seperti Wifi.warga mulai menikmati internet gratis bantuan dan hasil kerja sama dengan BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Baca Juga :  UPACARA PENYAMBUTAN PERSONEL POLDA KEPRI BKO POLDA METRO JAYA DAN LAPORAN KENAIKAN PANGKAT PERSONEL POLDA KEPRI

Kades Petronela menambahkan, bantuan internet gratis ini diperoleh karena pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Malaka akan terbatasnya jaringan di wilayah desa.