Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Terduga Pelaku Pukul Wartawan di Malaka Akan Ditahan

MENSANEWS.COM, Malaka-Tiga terduga pelaku pemukulan terhadap wartawan gardamalaka.com (SK,: M, dan RS,), akan ditahan oleh Kepolisian Resort, (Polres), Malaka. Penegasan ini disampaikan Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno kepada wartawan pada Rabu (21/10/2020) di ruang kerjanya.

Penahanan akan dilakukan, katanya, karena penyidik Polres Malaka sudah mengantongi sejumlah alat bukti untuk meningkatkan status penanganan ke tingkat penyidikan.

“Tiga saksi yang dipanggil untuk diperiksa bisa mengarah ke pelaku sesuai alat bukti, berupa video rekaman peristiwa, hasil visum et repertuum dan Berita Acara Pemeriksaan, (BAP)”, demikian Albert Neno memastikan.

Baca Juga :  Perbup TTS Nomor 51 Tahun 2020 Diprotes Ketua Araksi Alfred Baun

Menurut Kapolres Malaka, meski ketiga saksi dalam BAP-nya menyangkal bahwa tidak terlibat dalam aksi pemukulan kepada wartawan, pihak siap dan segera melakukan gelar perkara untuk meningkatkan penanganan kasus ini ke tingkat penyidikan.

“Tiga orang saksi terlapor telah mengarah ke tersangka karena diduga melakukan pemukulan terhadap wartawan media online gardamalaka.com dan akan segera ditahan”, terangnya.

Dijelaskan AKBP Albert Neno, soal memukul atau tidak memukul tidak masalah karena penyidik bukan mengejar pengakuan akan tetapi pembuktian.

“Sesuai BAP, tiga saksi tersebut mengaku hanya mendorong dan penyidik menghargai keterangan saksi dan tidak memaksa saksi untuk mengakui perbuatannya”, jelas dia.