Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pihak Unimor Apresiasi Dan Siap Mendukung Program Sakti

Malaka, Mensanews.com- Pihak Universitas Timor (Unimor) memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Malaka yang diejawantahkan dalam program-program Sakti.

Program-program itu sangat menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan memberikan dampak yang positif.

Apresiasi itu tercermin dalam diskusi hangat yang dibangun antara Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dengan para Dosen Unimor di bawah pimpinan Rektor Unimor Dr. Ir. Stefanus Sio, MP yang berlangsung di ruang rapat Bupati Malaka, Selasa (22/3/2022).

Sebelum diskusi dimulai, Bupati Simon yang pernah menjadi Konsultan Hukum Gubernur Bali itu menggambarkan program kerja yang sudah hampir setahun berjalan.

Baca Juga :  Banjir Benanain Rusak lahan Pertanian, Bupati Turunkan Penyuluh Di Semua Wilayah Di Malaka

“Paling tidak kami sudah menjalani program kerja selama 1 tahun dan banyak tanggapan positif yang kami terima. Memang ada kendala dan tantangan, akan tetapi dengan adanya komunikasi yang intens dengan masyarakat dan berbagai elemen, program kerja dapat terus bergerak,” ungkap Bupati SN

Bupati berprofesi Lawyer ini lebih detail menggambarkan program Swasembada Pangan yang menjadi prioritas yang terus digenjot.

“Sekarang kami fokus dengan program di bidang pertanian yang mana brand beras Nona Malaka dan Fore Lakateu menjadi andalan utamanya. Tahun ini pemerintah daerah akan launching, sehingga menjadi salah satu kekhasan di Rai Malaka ini,” tandasnya sambil menambahkan bahwa program lain pun tidak diabaikan tapi akan seiring sejalan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan.

Baca Juga :  Jelang Natal, SMSI NTT Salurkan Bantuan Tali Kasih Bagi 25 Wartawan

Sehubungan dengan itu, Bupati yang karib disapa SN meminta kepada pihak Unimor Kefamenanu agar bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka untuk mewujudkan program Swasembada Pangan.

“Sebagai Bupati yang berlatar belakang akademisi, Saya minta kepada pihak Unimor agar dalam mengamalkan Tri Darma Perguruan Tinggi dapat bekerja sama dengan Pemda Malaka untuk memberikan pendampingan kepada para stakeholder yang berkepentingan di bidang pertanian,” harap Bupati.