Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadir Dalam Kegiatan Karnaval, drg. Maria: Ini Kegiatan Positif Untuk Pembinaan Mental Anak

Malaka, Mensanews.com- Bunda Paud kabupaten Malaka, drg. Maria Marthina Nahak, bersama rombongan menghadiri kegiatan karnaval anak-anak paud sekecamatan Wewiku, Jumad 29 April 2022.

Dalam sambutannya, bunda Paud drg.Maria mengatakan, Parade atau karnaval anak-anak merupakan suatu kegiatan yang sangat positif untuk pembinaan mental dan spiritual dari anak-anak.

Kegiatan tersebut mengusung tema
“Pimpin pemulihan bergerak untuk merdeka belajar”

Dijelaskannya, karnaval adalah suatu kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak usia dini. Didalam aktivitas ini anak-anak paud dapat mengekspresikan diri mereka dan juga mendapatkan kesempatan untuk tampil di depan banyak orang, percaya diri, dan dengan sendirinya anak-anak akan terlatih.

Baca Juga :  Pater Fritz Dukung Pemprov NTT Dengan Aneka Karya Antologi

“Kegiatan-kegiatan karnaval ini, memberikan kepada anak-anak kita dan juga spirit untuk berani tampil, berani untuk mengekspresikan dirinya, berani untuk maju kedepan untuk berdeklamasi atau bercerita”, Ungkap Bunda Paud drg.Maria

Lanjutnya, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap cita-cita anak, membangkitkan ide dari anak, dalam hal menentukan keinginannya menjadi apa setelah besar nanti, sehingga memotifasi dirinya untuk belajar dengan rajin, harus disiplin, harus tau sopan santun, harus tau etika. Ketika mereka berusaha untuk menunggu waktu, mereka juga diajarkan untuk sabar

Baca Juga :  ANTARA LAYANGAN PUTUS, ASTRID-LAEL DAN KEHABISAN ANGGUR

“Ini sesuatu yang sangat positif. Sebagai bunda paud kabupaten Malaka saya sangat suport kegiatan ini, mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi kegiatan yang dilakukan, sehingga bisa menambah semangat, bisa menambah wawasan dari pada pengelolah paud untuk lebih berinovasi dalam mendidik anak-anak paudnya”, tandasnya.