Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

PLN Pastikan Suksesnya Gastrodiplomacy Series di Labuan Bajo dengan Listrik Andalan

IMG 20240703 WA0007

Labuan Bajo, Mensanews com – PT PLN (Persero) berperan penting dalam menyukseskan acara Indonesia Gastrodiplomacy Series: Diplomatic Tour – Trail of Spices di Labuan Bajo, yang berlangsung dari 27 hingga 30 Juni 2024.

Dukungan PLN memastikan pasokan listrik yang andal dan stabil di seluruh lokasi acara, menciptakan kondisi optimal bagi kelancaran program prioritas pemerintah ini.

PLN menyiapkan tim yang terdiri dari 100 petugas yang siaga selama acara berlangsung.
Tim ini bertugas untuk memastikan pasokan listrik tetap stabil dan terjamin di lokasi-lokasi utama acara serta pusat akomodasi tamu, seperti Puncak Waringin, Gua Batu Cermin, Kampung Ujung, Dapur Tara, dan Golomori Convention Center.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN UGM: Air Hujan dan Air Laut Solusi Atasi Kebutuhan Air di Sabu

Untuk mengantisipasi segala kemungkinan, PLN juga menyediakan lima unit UPS-Genset dan tiga pasokan utama dari sistem kelistrikan Flores.

General Manager PLN UIW NTT, I Gede Agung Sindu Putra, mengungkapkan kesiapan penuh PLN dalam mendukung acara ini.

“Kami sangat mendukung acara Indonesia Gastrodiplomacy Series di Labuan Bajo.
PLN telah menyiapkan semua keperluan untuk memastikan pasokan listrik yang andal dan stabil selama acara berlangsung. Tim kami siaga penuh untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang ada,” ujar Sindu.

Acara ini dihadiri oleh 23 duta besar (Dubes) dan delegasi negara tetangga, yang turut serta dalam rangkaian kegiatan Diplomatic Tour di Labuan Bajo.

Baca Juga :  DANREM 161/WS Terima Kunjungan Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI

Para delegasi mengunjungi berbagai tempat wisata di Taman Nasional Komodo, seperti Pulau Padar, Pink Beach, dan Pulau Rinca.

Mereka juga mengunjungi sentra kerajinan tangan yang dikelola oleh pelaku UMKM di Labuan Bajo dan menikmati makanan khas yang diolah dari bahan-bahan lokal.