Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Simon : Pesta Kesenian Menjadi Gebrakan Awal Pengembangan Pariwisata Di Malaka

“Saya ingin mendesain lagi  memperjuangkan, saya bersyukur kita bisa bertemu. saya juga akan memperjuangkan ini ke pemerintah pusat, supaya bisa dibantu dengan alasan proses percepatan ekonomi, kawasan perbatasan. Dan ini bisa, saya yakin bisa. Yang penting ada niat baik dari pimpinan, saya pikir semua pasti bisa”, ujar Bupati Malaka saat beraudiens dengan Kadis Pariwisata Prov. NTT  Ir. Wayan Darmawa,M.T

Soal kerjasama untuk pengembangan pariwisata, saya sangat support, kata Bupati Simon sembari menuturkan pengetahuannya selama 35 tahun tinggal di Kota Pariwisata Bali. Penduduk di Bali 90% hidup dari pariwisata. Dan kalau mau dihitung, pendapatan hasil daerah tertinggi diseluruh Indonesia itu, ada di Kabupaten Bandung- Bali.

“Lebih baik sekarang kita mulai dan tentunya dalam waktu dekat ini kami akan mengundang teman-teman di Dinas Pariwisata untuk hadir dalam acara panen besar Malaka dengan Brand Beras Nona Malaka, mengawali salah satu yang saya akan buat gebrakan adalah pesta kesenian malaka”, ujar Bupati Simon

Baca Juga :  Soal Covid-19, Bupati Malaka Akan Terus Monitor ke Kecamatan Dan Desa

Bupati Simon mengatakan gebrakan yang dibuatnya minimal daerah kawasan timor saya undang untuk hadir dengan membawa masing-masing budayanya berupa tarian atau yang lainnya silahkan, kita kumpul di malaka, untuk menunjukan kepada dunia bahwa orang Timor juga ada budayanya.

“Itu saya akan lakukan setiap tahun tepat pada ulang tahun Kabupaten Malaka. Jadi kita memeriakan dengan berbagai atraksi budaya dengan harapan bisa menjadi model bagi daerah lain”, ungkap Bupati Simon.(Ollchan)