Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Simon : Pesta Kesenian Menjadi Gebrakan Awal Pengembangan Pariwisata Di Malaka

Kupang, Mensanews.com- Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., mengatakan bahwa sebagai Bupati kehadirannya bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani guna membahagiakan banyak orang. Salah satu jalan yakni dengan membangun dan mengembangkan pariwisata di Kabupaten Malaka.

Untuk bisa mewujudkannya, saya mulai menata birokrasi, agar bersih dan baik (clean and good), saya tata dari pemerataan pembangunan, saya mulai tata dari kunjungan rumah sakit, dan saya akan mulai tata renovasi yang menyangkut dengan kemasyarakatan, itu rencana untuk membangun malaka.

Baca Juga :  Dampingi Bupati Malaka Serahkan Data, Remigius Berharap Kembali Memperoleh Opini WTP.

Bupati Simon mengatakan akan membangun pusat pemerintahan (civic center) ada kantor Bupati, ada dinas pariwisata, ada dinas PU, ada Dinas Pendidikan dan dinas-dinas lainnya, ditengahnya, saya ingin bangun rumah Ibadah, ada Gereja tua, ada gereja muda, ada pura, sehingga orang Bali kalau datang dia bisa masuk kesana, kemudian ada masjid, ada wihara, dan ada balai adat besar sehingga kemudian kami di daerah perbatasan betul-betul menjadi pengaman, pengawal, penjaga, dan pintunya Indonesia Bagian timur dari daratan timor ini.

Baca Juga :  Usulan Dinas Kominfo Pada Aplikasi BAKTI, Desa Kakaniuk Nikmati Internet Gratis

Dan ketika balai adat itu dibangun, walaupun perkantoran sudah tutup tetapi balai adat buka 24 jam melayani setiap orang. Ini menjadi daya tarik tersendiri karena konon semua pengetahuan tentang Malaka akan ada di Balai Adat.

 

Bupati Malaka, Dr.Simon Nahak, S.H., M.H., Saat Audiens bersama Kadis Pariwisata PROV.NTT Ir. Wayan Darmawa,M.T, Selasa, (18/5/2021)