Satgas TMMD ke-111 Melakukan Sosialisasi Pencegahan Stunting Pada Anak.

  • Bagikan

Amarasi, Mensanews.com– Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1604/Kupang, Melakukan sosialisasi pencegahan stunting pada anak. dan cara mencuci tangan dengan benar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Melalui sosialisasi upaya pencegahan stunting dan mengajarkan cara mencuci tangan dengan benar yang di inisiasi Satgas TMMD ke-111 dengan menghadirkan bidan Marselina Serly Kolin, A.Md.Keb dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang dan Ketua Persit KCK Cabang XV Dim 1604/Kupang Ny. Dita wasthu prasida sebagai pemateri, bertempat  di Aula Kantor Desa Nekmese,  Jumat (09/07/2021)

Baca Juga :  Bupati Simon : Pemerintah Akan Tetap Berupaya Menyanggupi Kebutuhan Masyarakat

Bidan Marselina Serly Kolin, A.Md.Keb menjelaskan bahwa, stunting adalah kondisi yang ditandai ketika panjang atau tinggi badan anak kurang, jika dibandingkan dengan umurnya atau lebih sederhananya, stunting adalah kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya.

“Banyak yang tidak tahu kalau anak pendek adalah tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan tubuh si kecil. Terlebih lagi, jika kondisi ini dialami oleh anak yang masih di bawah usia dua tahun dan harus segera ditangani dengan segera dan tepat,” ungkap bidan Marselina.

  • Bagikan