Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Simon: Penyakit Covid-19 Ini Ada, Jangan Kita Main-Main.

oa bataona

Malaka, Mensanews.com- “ Penyakit COVID-19 ini ada, kita tidak boleh main-main”. Hal ini disampaikan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., saat kunjungan perdana terkait covid-19, di Kantor Camat Malaka Tenga, Rabu (4/8/2021)

Melihat kondisi wilayahnya yang masyarakatnya rentan terkonformasi Covid-19, Bupati Simon melakukan Gebrakan baru agar dapat melihat kepedulian dari semua elemen-elemen termasuk Pemda Malaka, bersama Jajaran untuk perang melawan covid-19.

“Jangan takut perang melawan Covid-19, kita percaya bahwa Tuhan, leluhur, alam semesta tidak mungkin akan mengutuk kita untuk sekian lama. Kita yakin pasti kita akan diberkati, agar kita terbebas dari penyakit ini. kita harus yakin itu bahwa kita bisa, dari Malaka kita bisa perang melawan Covid-19”, kata Bupati Simon Nahak

Baca Juga :  Hadiri Misa syukur 2 Tahun Imamat, Bupati Simon Meminta Para Imam Setia Pada Panggilannya

Menurutnya, perang melawan pandemi global virus corona (Covid-19) adalah suatu keharusan. Bupati menyatakan Covid-19 adalah ‘musuh tak terlihat’, dan telah mengubah sendi-sendi kehidupan manusia. Karenanya Pernyataan ‘berperang’ melawan Covid-19 ini sekaligus mengajak keterlibatan seluruh elemen masyarakat khususnya stakeholder di setiap tingkatan.

Bupati juga menyebut Langkah strategis untuk menghadapi “musuh tak terlihat ini” antara lain:
Pertama, berkeliling ke 12 kecamatan guna menyatakan perang melawan Covid-19 dan instruksikan kepada Pak Camat dan Kepala Desa untuk segera merealisasikan posko-posko penjagaan covid di semua Desa. “Kalau sudah ada dipertahankan, dijaga, dan tolong digunakan”.

Baca Juga :  Untuk Kemajuan PKB Di Malaka, Paulo Roberto: Kita Harus Mulai Dari Tata Kelola kesekretariatan

Kedua, menginstruksikan kepada seluruh OPD, Camat, Para Kepala Desa dan semua saja, tidak mengenal siapapun mulai dari diri kita masing-masing agar memberikan edukasi kepada masyarakat.