Dengan Pengukuhan TPAKD, Gubernur NTT: Agar Inklusi Keuangan Kita Dapat Dilakukan Dengan Baik.

  • Bagikan

Kupang Mensanews.com– “Saya harap dengan pengukuhan tim percepatan akses keuangan daerah di seluruh Kabupaten dan Kota, maka TPAKD harus mulai menggerakkan UMKM untuk bertumbuh dalam akses menuju pada industri keuangan sehingga inklusi keuangan kita dapat dilakukan dengan baik,” ungkap Gubernur Viktor, saat memberikan Sambutan di Pantai Otan, Jumad (27/08/2021) lalu.

Pandemi Covid-19 dua tahun belakangan ini, tidak menjadi satu penghalang bagi pemerintah provinsi NTT, dalam hal ini, Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat, untuk mendorong peningkatan perekonomian daerah, hingga Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten dan Kota Se-Provinsi NTT di Semau.

Baca Juga :  Lembaga Penyiaran NTT yang Jatuh Tempo Izin , Segera Perpanjang

NTT telah membukukan angka pertumbuhan ekonomi 4,22% pada triwulan kedua tahun 2021. Sebelumnya, pada triwulan I NTT masuk sepuluh besar provinsi yang berkontribusi positif 0,12 % terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional.

Progresivitas kinerja pembangunan NTT kian kuat, sehingga Gubernur NTT pada kesempatan itu, mengukuhkan Tim Percepatan sebagaimana dimaksud. Dalam pengukuhan tersebut, Gubernur meminta Para Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Sekda setiap Kabupaten Kota untuk terus mendorong pengembangan sektor UMKM.VBL menegaskan bahwa Presiden Jokowi telah mendorong para Gubernur, Bupati dan Walikota agar UMKM khususnya pada sektor pertanian dapat disinergikan dengan lembaga-lembaga keuangan sehingga produksinya bisa kontinuitas punya kualitas yang baik agar kita mampu bisa survive dalam kondisi pandemi ini.

Baca Juga :  Audit 100 Hari Kerja, Simon Nahak Terapkan Metode Makan Bubur

“Apa yang telah kita lakukan pada hari ini adalah melanjutkan perintah Bapak Presiden tersebut sebagai wujud kerja kolaboratif,” jelas Gubernur.

PLT. Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Prisila Q. Parera.
  • Bagikan