Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kesbangpol Provinsi Kunjungi Kesbangpol Malaka Terkait Koordinasi Implementasi Akselerasi Kegiatan P4GN

“P4GN Memang sangat penting. Baru-baru ini di salah satu desa di Tapal Batas yakni Desa Alas Selatan, kecamatan Kobalima Timur, kita melakukan kegiatan P4GN tapi dalam tataran sosialisasi,”Tandas Gregor

Lanjutnya, Kesbangpol Malaka bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Belu karena di Malaka belum ada institusi tersebut. Kita berusaha memberikan pencerahan untuk masyarakat walaupun memang kita disini belum dibangun institusi BNN kabupaten Malaka tetapi itu masih sangat melekat di Kesbangpol minimal kita ada sikap anti resiko untuk mewartakan itu kepada seluruh elemen masyarakat sehingga ada kewaspadaan karena terlebih anak-anak muda sekarang, mereka masih dalam proses mencari identitas diri,” Ujar Gregor.

Menurutnya kegiatan aksi nasional ini perlu dilakukan di daerah, perlu juga dilakukan pada lintas sekolah, apalagi Malaka masuk dalam wilayah Tapal Batas, sehinga perlu adanya pengawasan terhadap generasi muda karena Pemuda itu asset bangsa yang harus kita bimbing, harus kita bina, sehingga mereka juga jadi motor penggerak di lapangan terlebih dalam keluarga.

Baca Juga :  Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja, Bupati Simon: Tak Hanya Doa, Tapi juga Uang Yang Dibutuhkan.

“Kedepannya saya akan melakukan sosialisasi dan akan melibatkan instansi terkait, seperti Dinas kesehatan, Dinas Pendidikan karena berkaitan dengan anak sekolah, untuk mencega lebih dini pengaruh narkotika bagi generasi muda kita,” pungkas Gregor.