Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kesbangpol Provinsi Kunjungi Kesbangpol Malaka Terkait Koordinasi Implementasi Akselerasi Kegiatan P4GN

MALAKA, Mensanews.com – Gregorius Klaran Nahak, S.Sos, PLT Kepala Kesbangpol Kabur Malaka, menyatakan bahwa kunjungan Kesbangpol provinsi ke Kesbangpol Malaka terkait koordinasi implementasi akselerasi tingkat nasional, tingkat kabupaten dan ingin mengetahui lebih dekat apakah Kesbangpol Malaka sudah melakukan sosialisasi atau belum.“Memang saya katakan kami belum lakukan,” ungkapnya.

Baru-baru ini kami dengan BNN sudah melakukan itu tetapi ketika saya mau laporkan ke Bupati, saya jatuh sakit. Dan untuk sekarang beliau sementara ada di Bali dan pulang kembali dari Bali saya akan sampaikan, dan hasilnya masih dalam taraf perencanaan yang sifatnya nanti kita lihat lintas koordinasi instansi sektoral supaya kita antisipasi,” Jelas Gregor saat di temui media ini di ruang kerjanya, Kamis (9/9/2021)

Lebih lanjut, Gregor menambahkan bahwa koordinasi lintas sektoral antara Kesbangpol provinsi dengan kabupaten kota dalam hal ini kabupaten Malaka, berkaitan dengan pelaksanaan rencana aksi nasional tingkat daerah sebagaimana yang diamandatkan dalam Inpres no. 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional di tingkat kabupaten terkait dengan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan, Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) karena kita di kabupaten Malaka ini pas di Tapal Batas.

Baca Juga :  Bupati Simon Segera Naikkan Insentif Lembaga Kemasyarakatan Desa

“Perlu ada kewaspadaan dini terhadap Kecenderungan dari Bandar Narkotika. Karena situasi pandemi ini bisa dimanfaatkan dengan menyelundup barang haram bisa masuk ke Malaka,” tegas Gregor.