Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemda Malaka Siapkan Lahan 3500 Ha, Bupati Simon: Tak Main-Main Fokus Untuk Rakyat Malaka

Malaka, mensanews.com– Pemerintah Kabupaten Malaka dibawah kepemimpinan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., dan wakil Bupati Bupati, Louise Lucky Taolin, S.Sos, pada tahun 2022 ini, telah mempersiapkan infrastruktur fisik lahan pertanian seluas 3500 ha.

Bupati Simon menegaskan bahwa dirinya tidak main-main dan fokus untuk memberikan perhatian kepada rakyat Malaka, serta menginginkan pendataan yang dilakukan harus secara tepat dan benar.

“Saya secara pribadi akan tetap fokus dengan program Swasembada Pangan tanpa mengabaikan program lainnya sesuai visi misi SAKTI yang kami usung, sehingga Saya bersama Wakil Bupati akan tetap memacu dinas dan instansi tekhnis terkait,” katanya.

Baca Juga :  Kejati NTT Kembalikan Aset Tanah Kepada Pemkab Mabar, Gubernur VBL Beri Apresiasi

Hal itu sebagai bentuk perwujudan atas program Swasembada Pangan yang menjadi salah satu visi misi utama SN-KT yakni beras Nona Malaka dan Fore Lakateu.

“Tahun ini kita sudah siapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan program Swasembada Pangan dan salah satunya adalah persiapan lahan seluas 3500 hektare,”jelas Bupati Simon.

Berdasarkan rilis diskominfo yang diterima mensanews.com, Kamis 17 Maret 2022, bupati Simon menjelaskan  lahan seluas 3500 hektare tersebut tersebar di 6 kecamatan yang menjadi target Pemerintah Kabupaten Malaka.