Serahkan Bantuan Bagi KTH, Wagub JNS: Jangan Sampai Tidak Bisa Merawat Dan Kemudian Jadi Besi Tua

  • Bagikan

Bajawa, Mensanews.com– Kunker ke Ngada, Wakil Gubernur NTT, Yosep Nai soi menyerahkan Bantuan Hibah sarana dan prasarana Pengembangan Hasil Hutan Bukan Kayu kepada kelompok tani hutan (KTH) pemegang ijin pengelola kawasan hutan, dan sekaligus memantau ruas jalan Provinsi (Bajawa-Poma).

Wagub JNS berharap apa yang telah diberikan, dapat di manfaatkan, dirawat dengan baik, sehinggah dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Sarana dan prasana yang ada dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk peningkatan ekonomi masyarakat, tentunya harus memperhatikan betul perawatan alat-alat yang diberikan, jangan sampai tidak bisa merawat dan kemudian menjadi besi tua,”Ungkap Wagub Josef Nae Soi saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan di kantor UPT. KPH Wilayah Kabupeten Ngada, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga :  BPS Mencatat Jumlah Penumpang Bulan Juli 2020 Alami Kenaikan 

Terkait dukungan  Pemerintah Wagub Nae Soi  menegaskan pemerintah memberikan  izin dalam pengolahan lahan, dan masyarakat wajib menjaga kelestarian hutan serta memanfaatkan hutan untuk kesejahteraan kelompok.

“Silahkan memanfaatkan lahan kehutanan yang ada secara maksimal untuk kehidupan kesejahteraan kelompok tanpa merusak alamnya, untuk Izin pengolahan lahan oleh kelompok tani hutan,  jangan dipersulit oleh jenjang pemerintahan terkait sesuai dengan kewenangannya dan  kelompok yang menerima hibah/bantuan yang bersumber dari dana alokasi khusus  ini dapat memanfaatkan Sarana dan prasarana yang ada secara maksimal, akan mendapat bantuan lagi,” tegas Wagub JNS.

  • Bagikan