Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Malaka Minta BPS Lakukan Data Penduduk Yang Valid dan Akurat

Malaka, Mensanews.com– Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH meminta kepada pihak Badan Pusat Statistik Kabupaten Belu-Malaka agar menampilkan data penduduk yang qualified, akurat, valid dan dapat dipertanggungjawabkan

Permintaan itu disampaikan Bupati Malaka, saat beraudiens dengan Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Belu dan Malaka, Yustinus Siga, A. St bersama staf di ruang rapat bupati, Senin, 6 Juni 2022

“Data kependudukan yang sah itu dikeluarkan dari Badan Pusat Statistik yang dapat dipergunakan dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik. Sehingga data itu harus benar-benar valid dan tidak diragukan keakuratannya,” tandas Bupati Simon.

Baca Juga :  Romo Yonas : Pertobatan Sejati Lahir Dari Dalam Hati

Menurut orang nomor satu di Malaka ini, dalam menjalankan kegiatan pendataan petugas haris fokus dan mencurahkan perhatian serius sehingga bisa menyasar semua warga dan penduduk berdasarkan mekanisme dan prosedur serta aturan yang berlaku.

Bupati Malaka foto bersama kepala BPS kabupaten Belu-Malaka dan staf

“Pastinya kami akan mendapatkan data statistik yang bagus usai kegiatan pendataan, sehingga kami dapat mengetahui berapa jumlah penduduk yang ada di wilayah ini,” ujar Bupati yang berprofesi lawyer ini.

Bupati Simon juga mengemukakan, pemerintah melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malaka sedang giat-giatnya mengurus dokumen kependudukan warga dari kecamatan ke kecamatan.