Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Simon Launching Pendistribusian Bantuan Beras CPP Kabupaten Malaka Tahun 2023

Editor: Redaksi

Malaka, Mensanews.com– Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., melaunching pendistribusian bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Desa Bakiruk, kecamatan Malaka Tengah, Selasa 18 April 2023.

Bantuan tersebut berasal dari pusat, yang berdasarkan keputusan kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia, Nomor 71/Ks.03.03/K/3/2023 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah, ntuk Pemberian Bantuan Pangan Tahun 2023.

Penyaluran CPP ini bertujuan untuk pemberian Bantuan Pangan dan juga untuk mengurangi beban pengeluaran Penerima Bantuan Pangan Sasaran, sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, Stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen, dan mengendalikan dampak inflasi.

Baca Juga :  Malaka Segera Miliki Rumah Sakit Pratama Batas Tiga Kabupaten

Dalam sambutannya Bupati SN menjelaskan bahwa bantuan ini berasal dari pemerintah pusat, melalui Dinas ketahanan pangan dan Perindag.

SN berpesan kepada masyarakat Desa Bakiruk agar mensyukuri bantuan yang diberikan pemerintah pusat.

“Saya berpesan kepada masyarakat saya, kita harus berterimakasih kepada pemerintah pusat karena telah memberikan bantuan kepada kita.”, pesan SN.

SN menambahkan hal sederhana yang harus kita lakukan bersama adalah menjaga agar aliran air irigasi jangan sampai tersumbat, karena jika air irigasi tersumbat maka akan bermasalah pada sawah kita, dan jika sawah kita kering, maka gagal panen, dan akan berdampak pula pada kekurangan pangan yakni beras.

Baca Juga :  Sidak Puskesmas Betun, Bupati Simon: Kalau Mau Cepat, Buat Kajian Kebutuhan Langsung Ke Saya

Menurut SN, akan lebih baik beras bantuan seperti ini datangnya dari Malaka yakni beras kita sendiri.