Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Indahkan Permintaan Pengelolah PAUD, Bupati Simon Tekankan Disiplin dan Melalui Seleksi Yang Ketat

Reporter : Oll Editor: Redaksi

Malaka, Mensanews.com– Pendidikan memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan setiap orang. Metode pendidikan sangat bergantung pada kemampuan pendidik dan sarana pendidikan.

Dinas Pendidikan kabupaten Malaka bekerjasama dengan Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi (BPMP) mengadakan kegiatan bimbingan Teknis Pengelolaan bantuan Dana Operasional satuan Pendidikan (BOSP) PAUD, Implementasi Perencanaan Berbasis Data (PBD) dan Pengelolaan Dapodik Tahun anggaran 2023, di Aula Gereja Sta. Maria Fatima Betun, Rabu 26 Juli 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H., sebagai kepala daerah, pemilik kebijakan dan kewenangan teratas di kabupaten Malaka menekan bahwa semua saran, usulan dan permintaan dari pengelolah Paud dapat diindahkan tetapi harus disiplin dan melalui seleksi yang Ketat.

Baca Juga :  Batasi Aktivitas Warga Pasca Zona Merah, Bupati Malaka Terbitkan Inbup

“Kita akan merancang ke depan kira-kira ada berapa banyak PAUD yang bisa mendapatkan anggaran dari pusat, tetapi harus disiplin dan melalui seleksi. Kadis dan jajaran  dapat membuat kriteria dan targetnya minimal bisa mencapai puluhan PAUD”,ujar Bupati Simon.

Seleksi yang dimaksud adalah bagaimana masing-masing pengelolah dan  pendidik Paud mengelolah sekolah tersebut secara professional, harus memiliki pengetahuan, pengalaman, skil, cerdas, memiliki moral integrity, tingkah laku, dan attitude.

Dana alokasi yang berasal dari pemerintah pusat dapat digunakan untuk memenuhi kebutihan sekolah PAUD yang masih kuran dan dengan melalui seleksi maka sekolah tersebut bisa mendapatkan barang yang menjadi kebutuhan sekolah atau merehap ruangan yang masih kurang sehingga  tidak menimbulkam masalah.