Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Tinjau Pembangunan RS Pratama Wewiku, Bupati Simon Berharap Memudahkan Masyarakat Menikmati Pelayanan Kesehatan Terdekat

Editor: Oll

Pada Kesempatan yang sama, Kepala Tukang Wahyono menyampaikan pihaknya Optimis Progres Pembangunan RS Pratama pada bulan Desember 2023 bisa selesai.

“Progres pembangunan baru mencapai 25 persen dan dibulan November mendatang dipastikan sudah selesai berdirinya tiang -tiang baja bangunan. Setelah itu kami lakukan pengatapan, jadi pertengahan bulan Desember sudah memasuki 90 persen, pemasangan tembok tidak memakan waktu lama, akhir Desember 2023 diupayakan segera selasai”, Jelas Wahyono.

Diketahui bahwa pembangunan RS Pratama bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) penugasan sub bidang penguatan sistem kesehatan dengan pagu anggaran sebesar Rp45.000.000.000, dan dilaksanakan pembangunannya oleh PT. Multi Medika Raya dengan nilai kontrak sebesar Rp44.950.000.000, Dan selain pembangunan gedung Rumah Sakit Pratama juga akan dibangun prasarana dan pengadaan alat kesehatan.

Baca Juga :  Ahli Waris Lahan Puspem Malaka Dihadiahi SK Tenaga Kontrak Daerah

Bupati Malaka secara resmi telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama pada hari Selasa 13 Juni  2023 lalu dengan target selama 6 bulan.

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H, melakukan peninjauan didampingi SKPD, Kapolsek Wewiku IPDA Dewa Made Riana, Perwakilan dari Koramil 1605-09/Biudukfoho dan Babinsa setempat