Kedekatan Dan Keakraban TNI Dengan Rakyat, Wujud Kemanunggalan TNI

  • Bagikan

Amarasi, Mensanews.com- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1604/Kupang TA.2021, adalah suatu program dimana dapat menjalin kedekatan,keakraban masyarakat dengan TNI, sehingga tercipta rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang tinggi antara masyarakat dan TNI.

Hal ini sangat dirasakan oleh Masyarakat di Desa Sahraen, Desa Nekmese dan di kelurahan Sonraen, kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang yang saat ini menjadi tempat terlakasananya program TMMD Ke-111.

Kedekatan masyarakat dan TNI tidak hanya terlihat disaat melaksanakan kegiatan fisik saja, tetapi juga saat kegiatan makan siang terlihat  akrab bersama masyarakat. Suasana yang begitu nyaman ditunjukkan masyarakat dengan anggota Satgas TMMD dilokasi disela-sela istirahat  makan siang bersama, sambil bercerita berbagi pengalaman.

Baca Juga :  Alex Ofong: Kesuksesan Pemilu 2024 Ditentukan oleh Keterlibatan Kaum Muda

Seperti yang dikatakan seorag toko agama yang ikut bergabung dalam kegiatan TMMD. Menurut Ketua majelis Jemaat Bonnamhonis, Klasis Amarasi Timur, Pdt. Matham Melkian Niubaby., S.Si.,Teol, dengan kebersamaan ini masyarakat merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga.

  • Bagikan