Gubernur Minta Lakukan Rapid Antigen dan Test PCR Bagi Para Pengungsi Di Kota Kupang

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com– Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meminta Dinas Kesehatan Provinsi berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan kota Kupang untuk melakukan rapid antigen dan test  PCR bagi pengungsi, untuk menghindari penyebaran Covid-19 di tempat-tempat pengungsian di Kota Kupang.

“Saya minta Dinas Kesehatan Provinsi berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang supaya lakukan rapid antigen untuk semua pengungsi di tempat pengungsian, “kata Gubernur saat mengunjungi lokasi pengungsian di  SD Inpres Labat Kelurahan Bakunase 2 Kecamatan Kota Raja, Senin (12/4/2021).

Baca Juga :  Jerry Manafe, Jadilah Bidan yang Berkualitas dan Bermanfaat Bagi Kesehatan Masyarakat

Bahkan Gubernur meminta agar semua pengungsi yang hasil rapidnya negatif dilakukan test PCR untuk lebih memastikan kenyamanan dan keselamatan para pengungsi.

“Supaya mereka jangan khawatir. Kalau reaktif antigen,  langsung diterapi. Yang negatif antigen, kita lakukan test PCR. Karena bisa jadi, yang negatif antigen, begitu PCR hasilnya positif. Kita harus pastikan itu.  Silahkan hubungi Rumah Sakit Jiwa Naimata karena ada alat di sana supaya hasil pemeriksaannya cepat keluar dan diketahui, ” kata Gubernur Viktor.

Gubernur meminta agar para pengungsi yang reaktif dan positif untuk ditangani secara baik.

  • Bagikan