Kisah Sukses Perjalanan Anak Petani Melkianus Lubalu, Matahari Negeri Sandelwood Sinari Nusantara

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com – Perjalanan karier hidup seseorang mengandung misteri,dimana tidak semua orang bahkan diri pribadi yang bersangkutan pun tidak dapat tahu akan apa yang terjadi dimasa depan hidupnya.

Perjalanan hidup seorang anak tani Melkinus Lubalu pun demikian. Dimana dirinya juga berasal dari keluarga yang sangat sederhana di Pulau Sumba negeri yang terkenal dengan sebutan padang savana dan negeri sandelwood.

Dalam satu kesempatan perjumpaan Melkianus Lubalu dengan media ini tidak lain dirinya mengisahkan bagaimana seluk-beluk perjalanan dirinya ketika berjuang merintis usaha dari titik kosong menuju titik pemenuhan yang saat ini kesuksesan adalah bahagian dari miliknya.
“Saya dahulu juga susah seperti kalian, bahkan kalian lebih senang dari saya. Saya jadi kondektur, saya jadi penjual kue keliling dan banyak hal yang saya lakukan di masa itu. Tetapi semua pekerjaan saya lakukan dengan penuh tanggungjawab” Kisah Melkianus Lubalu kenang masa lalu.

Baca Juga :  Dilematika Perangkat Desa Se-Kabupaten TTS

Menjawab media ini terkait bagaimana daya juang dirinya (Melkianus Lubalu) dalam merintis usaha tidak lain Melkianus Lubalu mengatakan pada prinispnya setiap usaha apa saja harus dilakukan dengan rasa cinta sehingga pekerjaan tersebut dapat menyenangkan dan tidak menjadi beban. “Kunci usaha hanya satu yakni harus punya rasa cinta dan tanggung jawab terhadap pekerjaann tersebut.
Kalau itu sudah ada dalam diri, maka pastinya pekerjaan itu akan kita lakukan dengan sukacita dan hasilnya sedikit atau banyak akan membahagiakan” Tandas Melkianus Lubalu.

  • Bagikan