Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Teknologi Reverse Osmosis Menghasilkan Air Layak Konsumsi Di Desa Papagarang

Kupang, Mensanews.com- Gubernur NTT kunjungi Desa Papagarang Kecamatan Komodo. Di desa tersebut, Gubernur Viktor langsung meninjau pusat pengolahan air layak konsumsi, proyek desalinasi bertenaga surya didampingi oleh Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng (01/5/2021).

“Pengolahan air layak konsumsi, desalinasi bertenaga Surya dengan teknologi Reverse Osmosis ini menjadi solusi kebutuhan air minum di Desa Pesisir dan Pulau.Selanjutnya kalian buatkan perencanaan dan kebutuhan anggaranya untuk kita terapkan pada 10 lokasi sesuai hasil kajian teknis,” ungkap Gubernur kepada Koordinator Divisi Marketing Komodo Water, Listy Laura.

Gubernur Viktor Juga menegaskan kepada Kepala Desa Papagarang, Syahril agar teknogi ramah lingkungan yang diterapkan di desa ini, harus didukung secara optimal oleh Bumdes. Gubernur juga meminta Kepala Desa untuk lakukan penataan pesisir pantai yang bersih, Pembangunan Jalan Desa dan penertiban kembali ternak Kambing milik masyarakat.

Baca Juga :  MPU Kota Kupang Berbagi Keberkahan Dengan Umat, Ini Pesan Ariyani Kallu

“Pak Desa segera komunikasikan dengan pak Wabup untuk rencana pengolahan air layak konsumsi dalam bentuk kemasan bersama Bumdes yang nantinya kita pasarkan diwilayah sekitar pulau ini (Papagarang) untuk mengatasi biaya produksinya dan memberi dampak ekonomi bagi masyarakat, Perhatikan kebersihan pesisir pantai, usulan pembangunan jalan desa dan usulkan juga kebutuhan kandang ternak Kambing untuk kita bantu,” Ungkap Gubernur Viktor