Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Presiden Jokowi Ingin Pengembangan Destinasi Wisata Prioritas Dipercepat

Magelang (Mensanews.com) – Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas dengan para Menteri Kabinet Kerja di Patio Main Joglo, Plataran Borobudur Resort and Spa, Kabupaten Magelang, Jumat, 30 Agustus 2019. Rapat terbatas tersebut secara khusus membahas percepatan pengembangan destinasi wisata Borobudur.

“Pengembangan empat destinasi wisata yang sudah beberapa kali saya sampaikan: Danau Toba, Mandalika di NTB, Labuan Bajo di NTT, dan Borobudur harus terus dipercepat. Ini juga berkaitan dengan nanti 2020 selesainya Bandara Internasional Yogyakarta yang kita harapkan nanti pada bulan Maret 2020 telah bisa digunakan secara penuh” ujar Presiden dalam pengantarnya.

Selain pembangunan bandara internasional, Presiden Jokowi mengatakan pembangunan akses jalan dari Kulon Progo ke Borobudur juga akan dilakukan. Hal tersebut untuk memperpendek waktu tempuh dari bandara menuju Borobudur.

Baca Juga :  Sasando: Eksotisme Musikal Nusa Tenggara Timur yang Terselip dalam Senar-Senarnya

“Ini banyak alternatif dan kemarin juga dari Pak Gubernur Jawa Tengah, ada usulan juga dari Pak Bupati Purworejo. Saya kira masukan-masukan yang ada sangat-sangat baik dan nantinya akan segera kita putuskan setelah studi lapangannya selesai,” imbuhnya.[sc name=”BACA JUGA” ]