Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

PJ.Wali Kota Serahkan Bantuan 18 Rumah Layak Huni Dari PT SMF Bagi Warga Oesapa

Kupang, Mensanews.com- Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE., M.Si.,menyerahkan bantuan 18 rumah layak huni dana bantuan lingkungan PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero) (SMF) bagi warga Kelurahan Oesapa oleh pihak Badan Kewaspadaan Masyarakat (BKM) Pelangi Kasih di Rumah Bapak Abraham Kolloh, Jl. Damai 3, RT.27/RW.10 Kelurahan Oesapa, Rabu 20 Desember 2023.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT. SMF (Persero) sebuah BUMN dibawah Kementerian Keuangan yang telah memiliki kepedulian untuk membantu Pemerintah Kota Kupang dalam pendanaan infrastruktur perumahan bagi masyarakat yang membutuhkan di Kota Kupang, khususnya di Kelurahan Oesapa

“Terima Kasih untuk 18 unit rumah yang sudah selesai dibangun dan kini siap ditempati. Rumah ini merupakan kado Natal yang istimewa dari PT. SMF bagi 18 keluarga penerima manfaat. Kami percaya bantuan rumah ini sangat bermanfaat bagi warga Kota Kupang yang selama ini belum dapat memiliki hunian yang layak karena keterbatasan ekonomi. Terima kasih juga atas bantuan sembako dari PT. SMF bagi masyarakat berpenghasilan rendah terdampak kemiskinan ekstrim di wilayah Kelurahan Oesapa,” ungkapnya.

Baca Juga :  Menteri PPPA Menitip Pesan Penting Kepada Pemda Malaka Melalui Deputi Perlindungan Anak.

Dijelaskannya Pemerintah Kota Kupang baru saja menyelesaikan penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Dan Pengembangan Perumahan Dan Kawasan Permukiman (RP3KP) Tahap I. Dokumen ini merupakan alat bagi Pemerintah untuk mengatur dan mengarahkan pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan permukiman, juga merupakan acuan bagi seluruh pelaku pembangunan dalam mendukung program pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan permukiman di daerah ini.

Diakui Fahren untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, namun butuh dukungan dari banyak pihak, baik dari pemerintah pusat, BUMN seperti yang dilakukan oleh PT. SMF pada hari ini maupun sektor swasta yang memiliki kepedulian. Menurutnya masih cukup banyak warga kurang mampu di Kota Kupang yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan untuk membangun rumah yang layak huni, namun belum terjangkau bantuan pemerintah.

Baca Juga :  Menindaklanjuti Kunker Mendagri, Berikut Pernyataan Bupati Malaka

Direktur Keuangan dan Operasional PT. SMF (Persero), Bonai Subiakto, menyampaikan bahwa Kota Kupang adalah kota ke 18 di Indonesia yang mendapatkan bantuan rumah layak huni garapan PT. SMF dan total saat ini sudah 488 unit rumah yang direnovasi menjadi rumah layak huni di seluruh Indonesia.