Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Sulitnya Akses, Pemkab Kupang Gandeng BNPB Dan ASDP Angkut Bantuan Ke Amfoang Dan Semau

Staf Pemkab saat mengangkut Bantuan Tanggap Darurat Dari Pelabuhan Ke Amfoang

Sedangkan untuk kecamatan Fatuleu Barat yang sebelumnya tidak bisa diakses melalui jalur darat, Masneno melibatkan pengusaha seperti Alam indah dan Erwin Karunia untuk buka akses ke wilayah tersebut dengan membawa bahan pangan untuk korban bencana di Fatuleu Barat.

Ditambahkannya, ada 3 kategori kerusakan rumah warga kabupaten Kupang akibat hujan dan angin kencang badai seroja. Diantaranya rusak ringan, sedang dan berat. Pemerintah akan memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp10 juta diberikan langsung kepada KK yang rumahnya rusak ringan guna diperbaiki dengan monitor pemerintah.

Sedangkan untuk keluarga yang rumahnya rusak sedang akan diberikan uang tunai Rp25 juta, dan rusak berat Rp50 juta. Semuanya akan tetap dimonitor oleh pemerintah daerah.

Baca Juga :  Ratusan Pegawai Guru Lolos PPPK Ikut Pembekalan Materi

Terkait dokumen kependudukan data korban bencana akibat topografi wilayah kabupaten Kupang yang luas dan sulit diakses kesetiap wilayah maka Bupati Kupang mengambil kebijakan melengkapi nomor induk langsung dari file yang ada di Dispenduk. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses mendapatkan bantuan pemerintah pusat.(OK)