Sulitnya Akses, Pemkab Kupang Gandeng BNPB Dan ASDP Angkut Bantuan Ke Amfoang Dan Semau

  • Bagikan
Staf Pemkab saat mengangkut Bantuan Tanggap Darurat Dari Pelabuhan Ke Amfoang

Oelamasi, Mensanews.com– Mengenai bantuan tanggap darurat di Amfoang Timur, Amfoang Barat Laut, Amfoang Barat Daya dan Amfoang utara, Pemkab Kupang sudah mendistribusikan bantuan sembako melalui jalur laut dan udara.

Hal ini dilakukan mengingat akses menuju Amfoang melalui jalur darat terhambat akibatnya jembatan termanu yang putus serta rusaknya badan jalan menuju wilayah tersebut.

Oleh karena itu pemerintah kabupaten Kupang berkoordinasi dengan pihak BNPB dan ASDP guna membantu pengangkutan sembako menggunakan helikopter milik BNPB serta Ferri ASDP.

Baca Juga :  Kebangkitan Hawu Mehara dari Topan Seroja, Prioritas Mahasiswa KKN UGM

“Untuk tanggap darurat ke Amfoang angkutan udara dan laut sudah kita fungsikan.Kita sudah turunkan 1 helikopter (12/5) dan Ferri Asdp (13/4) mengangkut bantuan beras 10 ton, mie 500 dos minyak goreng dan telur ayam.kita bantu by name by addres melalui pemerintah desa”Terang Bupati Kupang Korinus Masneno kepada media ini diruang kerjanya, senin, 13 april 2021.

Selain Amfoang, kepada warga korban bencana badai seroja di Semau juga sudah dikirimkan bantuan 2 ton beras, Mie, minyak goreng dan telur ayam sebagai  tanggap darurat.

  • Bagikan