Ketua TP PKK Provinsi NTT Support Warga Desa Model Umatoos.

  • Bagikan

Besikama, Mensanews.com- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) didampingi Ketua Tim Penggerak Kabupaten Malaka dgr.Maria Nahak dan Wakil ketua TP PKK mengunjungi desa Model di desa Umatoos Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka. Jumat, (28/5/2021).

Rombongan diterima secara adat Malaka dengan “Hase Hawaka” dan Tarian Bidu Lalok oleh para siswa SDK Umatoos.

Kunjungan kerja tersebut dihadiri Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Malaka, Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyatakat dan undangan lainnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat memberikan support dan mengajak warga Desa Model Umatoos untuk selalu hidup sehat melalui intervensi program yang diberikan kepada desa tersebut seperti Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak sekolah, ibu hamil dan menyusui. Selain itu, dirinya meminta agar warga selalu hidup bersih dengan membuang sampah pada tempat-tempat yang sudah disediakan.

Baca Juga :  Kasrem 161/WS Menghadiri Kegiatan Musdalub XIII dan Pelantikan Pengurus Baru BPD HIPMI NTT Periode 2022-2025

“Saya meminta kepada seluruh warga untuk selalu hidup bersih dan hidup sehat, sesuai program kegiatan yang diberikan kepada Umatoos sebagai binaan TP PKK Provinsi NTT,” ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama, istri Gubernur NTT Viktor Laiskodat menanggapi laporan kegiatan dan program yang dipaparkan Ketua TP PKK Desa Model Umatoos dengan berdiskusi langsung bersama anggota masyarakat yang hadir.

Julie Laiskodat menegaskan pentingnya Tim Penggerak PKK yang ada di Desa dalam membantu proses pembangunan dari segala aspek.

Dalam kaitan dengan kegiatan usaha kecil masyarakat seperti tenun, anggota DPR RI itu menegaskan, jikalau menjadi penenun itu harus punya sifat pengusaha.

  • Bagikan